-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Maret 22, 2021

Menteri Pertanian memuji Kinerja Pemerintah Kabupaten Barru Dalam Upaya Peningkatan Produksi Pertanian

Menteri Pertanian memuji Kinerja Pemerintah  Kabupaten Barru Dalam Upaya Peningkatan Produksi Pertanian

.

METRO ONLINE BARRU--Menteri Pertanian RI .DR.H.Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barru,dalam kunjugannya menghadiri acara panen perdana padi yang dilaksanakan di Desa Lawallu.kecamatan Soppeng Riaja,Kabupaten Barru  pada hari sabtu ( 20/3/2021)

Dihadapan Menteri Pertanian RI DR Syahrul Yasin Limpo, Bupati Barru Ir H.Suardi Saleh melaporkan keberhasilan peningkatan produksi pertanian di di Kabupaten Barru, hal itu berkat perhatian DR H Syahrul Yasin Limpo selama menjabat menteri Pertanian

“Kami seperti kejatuhan bintang di langit, Karena kehadirannya dapat memberi semangat baik atas meningkatnya produktivitas pertanian. Terima kasih Bapak Menteri,atas segala perhatian kepada para petani kita yang ada di Kabupaten Barru semoga dengan adanya bantuan ini para petani mampu memujudkan ketersediaan swasembada pangan.” kata Suardi Saleh.

Sebuah ke syukuran, sambung Ketua DPD Nasdem Barru , bahwa dari tahun 2005 jumlah produktivitas pertanian sebesar 13206 Hektar meningkat menjadi 15706 Hektar ditahun 2020-2021. hal itu kata dia berkat perhatian kementerian pertanian kepada petani untuk lebih agresif mengelola hasil pertaniannya.

“Kita sekarang mengelola 5000 sawah irigasi dan 10000 tadah hujan, Alhamdulillah berkat bantuan menteri pertanian hasilnya cukup menggembirakan, di tahun 2020 /2021 dengan tanam 1 X setahun 9200 Hektar, 2x setahun 6900 Hektar dan 1x setahun 1029 hektar. Petani berharap agar Menteri Pertanian dapat membantu sumur dangkal,” ucapnya.

Lebih lanjut Suardi Saleh mengatakan konstribusi Pertanian untuk PRDB mencapai 7,4 terliyun, sangat dominan pada sektor Pertanian, yang menjadi salah satu perhatian Pemeritah Daerah sehingga Kabupaten Barru menjadi 6 daerah yang produktivitas pertanian meningkat,” ungkapnya.

Menteri Pertanian memuji kinerja Pemerintah Kabupaten Barru dalam upaya peningkatan produksi Pertanian. Syahrul Yasin Limpo menyebut Barru hebat karena daerahnya kecil tapi produktivitas pertaniannya lebih baik.

Menteri Pertanian mengakui kedatangannya untuk memastikan produksi pertanian di sulsel dan Barru khususnya berjalan baik.

“Syukurlah kalau pertanian kita lebih baik. Karena kalau hasil pertanian meningkat tidak adami yang lapar,” tandas Mantan Gubernur Sulsel.

Syahrul mengatakan kementerian Pertanian terus berupaya mendorong peningkatan pertanian. Syahrul juga meminta kepada petani agar tak terpancing isu-isu yang menyesatkan termasuk jual beli gabah.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved