-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Maret 12, 2021

Kabag Dal Ops Polda Sulsel Pimpin Apel Siaga Bencana Di Polres Wajo

Kabag Dal Ops Polda Sulsel Pimpin Apel Siaga Bencana Di Polres Wajo


METRO ONLINE Wajo--Polres Wajo gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2021, di mapolres wajo, Jumat sore (12/3/2021). Tujuan dari Apel ini adalah sebagai bentuk kesiapsiagaan untuk menghadapi serta mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah kabupaten wajo.

Apel Siaga ini dipimpin oleh  yang diwakili oleh Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Sulsel AKBP ADE RAHMAT, S.IK Didampingi Kapolres Wajo AKBP MUHAMMAD ISLAM A, S.IK Bersama Pejabat Utama Polres Wajo Dan Pasi Ops Kodim 1406 Wajo.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini kita sudah memasuki musim hujan di mana pada bulan ini bahkan bulan kedepannya intensitas hujan khususnya di daerah kita cukup tinggi. Akibat dari tingginya curah hujan bisa berdampak terjadinya longsor maupun banjir di wilayah kabupaten wajo,” sebut pimpinan apel”.

Dari tahun ke tahun banjir dikabupaten wajo sering terjadi akibat luapan danau tempe yang merembet masuk di beberapa kecamatan yang mengakibatkan rumah warga, fasilitas sekolah, sawah dan kebun yang tergenang air “ungkap Kapolres Wajo”.

“Polres wajo bekerja sama dengan instansi terkait dalam hal kesiapsiagaan untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas dalam upaya penanggulangan bencana. Dan yang terpenting juga adalah, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan dan usaha penanggulangan bencana agar masyarakat mengerti tanda adanya bencana dan penanggulangannya agar selamat dari musibah tersebut,” ujarnya Kapolres Wajo”.

Adapun Peserta Apel Yaitu Personil Kodim 1406 Wajo, Personil Polres Wajo Dan Personil BPBD Kab. Wajo Serta Dinas Kesehatan akan. Wajo.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved