-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Maret 08, 2021

Dukung Pengembangan Budaya, Pemda Barru Serahkan Bantuan ke Komunitas Ini

Dukung Pengembangan Budaya, Pemda Barru Serahkan Bantuan ke Komunitas Ini

METRO ONLINE,BARRU- Kegiatan Seni mampu melembutkan hati sedangkan menumbuhkan budaya sebagai tradisi yang bersumber dari adat istiadat Bugis Barru, memerlukan dukungan agar tetap mampu tumbuh seiring jaman. Alhamdulillah, Pemda Barru telah mengalokasikan perhatian dalam bentuk bantuan keuangan ke beberapa komunitas seni, budaya, dan keagamaan di Daerah.

Penyerahan bantuan keuangan yang tiap tahun diatur dan diberikan ke komunitas penerima secara bergiliran, diserahkan langsung oleh drg. Hj. Hasnah Syam MARS selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru, pagi tadi, di Rujab Bupati Barru, Senin (8/3/2021).

Hasnah Syam yang dibersamai Kepala Dinas Pendidikan, Andi Adnan, S.STP, M.Si menaruh harapan, agar komunitas seni dan budaya yang mendapat bantuan tahun ini, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin demi pengembangan seni dan budaya di Barru.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh penerima bantuan dengan baik, untuk pembinaan dan pengembangan komunitas seni dan kelompok keagamaan," urai Hasnah Syam yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi IX ini.

Bantuan keuangan yang diterima oleh masing-masing oleh pengurus atau perwakilan komunitas tersebut, menjadi bukti Pemda memperhatikan masa depan generasi muda di bidang seni, budaya dan komunitas keagamaan.

Apalagi, komunitas keagamaan semisal Pengajian Nurul Huda, yang saat ini sudah menjalar di semua wilayah dan pelosok Kabupaten Barru, terbukti berhasil bersama  menumbuhkan nafas keagamaan melalui kegiatan meramaikan masjid dengan kegiatan spritual, semisal arisan disertai pengajian.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru Andi Adnan Azis, dalam penyampaiannya menyebut bahwa bantuan ini akan mengakselarasi pengembangan komunitas dan seni keagamaan.

"Bantuan ini meski tak banyak, tetapi dapat membantu kegiatan yang dilakukan komunitas seni dan keagamaan di Kabupaten Barru," sebut Kadis Pendidikan Andi Adnan.

Perwakilan Pengurus Lembaga Seni dan Budaya yang hadir, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah daerah terhadap komunitas seni dan budaya di Barru. Menurut mereka, bantuan yang diterima akan digunakan untuk kebutuhan pengembangan lembaga, seperti penambahan fasilitas komunitas.

Nampak, Wakil Ketua Tim PKK Barru, Harlina Aska dan Ketua Darmawanita Persatuan Andi Nilawati Abustan, turut menyaksikan  penyerahan bantuan pembinaan keuangan ini.

Berikut komunitas seni dan seni keagamaan yang menerima bantuan Sanggar Colli Pujie, Sanggar Bolong  Ringgi, Kelompok Sere Api  Desa Gattareng, dan Spensa Art SMP 1 Barru.

Sementara kelompok pengajian Nurul Huda Kabupaten Barru, Nurul Huda Desa Lawallu, dan Nurul Huda Kelurahan Lompo Riaja. 


(Humas Barru)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved