-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Februari 12, 2021

Bupati Suardi Saleh, Pantau Medsos Untuk Sigap Pelayanan Publik

Bupati Suardi Saleh, Pantau Medsos Untuk Sigap Pelayanan Publik


METRO ONLINE BARRU--Whatsapp grup (WAG) adalah wadah silaturahmi yang banyak terbentuk dan berinteraksi dengan peristiwa, issu, bahkan tak jarang menjadi bahan pertimbangan pengambilan kebijakan daerah. Seperti, WAG Forum Diskusi Kabupaten Barru (FDKB), yang baru-baru ini menggalang dana kemudian menyerahkan hasilnya ke korban kebakaran di Kessie, Pekkae, Barru, Selasa (9/2/2021).

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, yang membaca dan mengamati perkembangan informasi masyarakat dengan membaca arus komunikasi di beberapa WAG, memberikan pendapatnya atas hal ini. 

"Alhamdulillah, kita semakin dewasa dan bijaksana memanfaatkan teknologi, narasi yang baik, cara yang baik, dan tujuan yang baik, seperti WAG FDKB, yang menggalang dana dengan elegan dan diserahkan ke Korban, sangat indah untuk Barru" sebut Suardi Saleh yang berharap komunikasi di semua Grup WAG menjadikan Barru tetap jalur Napas Keagamaan yang kuat, menuju Maju, Sejahtera, dengan Komunikasi Bermartabat.

Beliau, turut berbahagia melihat arah diskusi di Grup WAG yang semakin dewasa, bijaksana, dan membantu Daerah menuju kesejahteraan bersama. Bupati yang telah berkomitmen untuk membantu warga dengan mengupayakan terbangunnya rumah tumbuh, di lokasi kebakaran, berharap WAG FDKB dan WAG lainnya, tetap bersama, harmonis dan bersinergi untuk kepentingan rakyat.

Alhamdulillah, berdasarkan pantauan Bupati Suardi Saleh atas komunikasi di beberapa WAG, peristiwa aktual dan kejadian lapangan, semisal kerusakan sarana prasarana atau kondisi darurat, didengar, disimak, dan ditindak lanjuti oleh Pemda. Bahkan, Bupati Suardi Saleh, tak jarang merespon dengan tinjauan lapangan langsung maupun meminta perangkat daerahnya untuk turun tangan. Semisal, pertemuannya baru-baru ini dengan Pemerintah Provinsi Sulsel, yang salah satu agendanya merespon perbaikan ruas jalan berlubang, sebagai aspirasi dari Citizen yang terbaca di beberapa Media Sosial Barru.

Admin WAG FDKB, Agung Malik mengatakan bahwa penggalangan dana terkumpul selama 3 hari, mencapai lima juta lebih, dengan beberapa Donatur.

"Kami dari beberapa perwakilan anggota FDKB telah menyerahkan kepada para korban kebakaran Kessie Tanete Rilau Kabupaten Barru, semoga dapat meringankan beban mereka dan Insya Allah akan mendapatkan ganjaran yang setimpal , Amin Yaa Rabbal Alamin" sebut Agung Malik yang juga sebagai Sekretaris Partai Perindo Barru dan dipanggil Presiden FDKB dalam Whatsapp Grup tersebut.

Penggalangan dana WAG FDKB juga berhasil menghimpun ratusan zak semen dari salah satu donatur, H.Ismail Iskandar dari Direktur Pemasaran Semen Bosowa Group.

"Salam hormat dan salam kompak kebersamaan, tertanda kebersamaan FDKB Kabupaten Barru," tutup Agung Malik dalam pesan WAG nya di grup tersebut.


(Humas Barru)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved