-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, November 16, 2020

Wakil Bupati Sinjai Lantik Karang Taruna Pasimarannu di Pantai Marana

Wakil Bupati Sinjai Lantik Karang Taruna Pasimarannu di Pantai Marana

METRO ONLINE SINJAI--Wakil bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong resmi Melantik, Pengurus Karang Taruna Desa Passimarannu  masa  bakti 2020-2025.

pengurus Karang Taruna Desa Pasimarannu yang dilantik yakni, Ketua Umum Wahyudin, Sekertaris Umum Ardan Tahir dan Bendahara Umum Chaerul Hidayat.

Acara pelantikan di laksanakan  di dusun Marana Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan tepat nya di wisata Pantai Marana Minggu, (15/11/2020).

Wahyuddin selaku Ketua Terpilih  dalam sambutannya mengukapkan bahwa,  dengan  terbentuknya karang taruna ini bisa membawa perubahan dan mampu bersinergi dengan pemerintah.

" Semoga kedepan kami bisa membawa semangat kepemudaan dan bisa memberikan kontribusi," ujarnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Andi Andry ismawan putra  berharap kepada pengurus Karang Taruna Desa Pasimarannu yang baru dilantik agar dapat berpartisipasi membantu pemerintah dalam segala hal, khususnya pembangunan di Desa Pasimarannu." Semoga Karang Taruna Desa Pasimarannu yang di nahkodai Bung Wahyudin tetap amanah, bangkit dan terus jaya dengan mengibarkan panji-panji Karang Taruna hingga di pelosok-pelosok desa".

Insya Allah melihat potensi Desa Pasimarannu yang cukup menggiurkan dalam hal obyek wisata Bahari kedepan kita bersama pemerintah desa membantu untuk mengembangkan obyek Wisata Pantai Marana, melalui kegiatan ini kita diharapkan bisa membantu pemerintah desa mengeksplor wisata yang ada di Sinjai yang tak kalah indah panoramanya dalam meningkatkan perekonomian usaha masyarakat Desa Pasimarannu.

"Mari kita kibarkan bendera Karang Taruna hingga pelosok desa dalam berpartisipasi membangun daerah," pungkas Adry yang juga sebagai Dosen Iaim Sinjai.

Sementara Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong sangat mengapresiasi atas pelantikan Pemuda Karang Taruna di Desa Pasimarannu.

"Saya pribadi sangat mensuport begitupun pihak pemerintah atas dilantiknya pengurus Karang Tarun Desa Pasimarannu, saya berharap agar bekerja dengan baik dan berkolaborasi dengan pemerintah desa," harapnya.

"Saya juga mengapresiasi bahwa baru beberapa bulan, Karang Taruna Sinjai sudah banyak melakukan kegiatan positif, utamanya dalam kegiatan sosial," sambungnya.

Andi Kartini menambahkan bahwa kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan ini adalah salah satu tugas pemerintah daerah karena kita di Sinjai pernah menjadi salah satu daerah yang agak tinggi angka stantingnya.

"Untuk itu kami dari pemerintah daerah sangat mensuport kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan yang dilakukan oleh Karang Taruna yang merupakan salah satu upaya mengurangi angka stanting, namun Alhamdulillah dalam waktu satu tahun terakhir ini kita sudah menjadi daerah percontohan yang berhasil menurunkan angka stanting," ungkapnya

Lanjutnya, dia juga menyinggung perihal kebersihan lingkungan dan kesadarakan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Bupati Sinjai ,Plt Kepala Desa Pasimarannu ,BPD Pasimarannu, Camat Sinjai Timur, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Andi Adry Ismawan Putra, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sinjai, Ketua AJOI Sinjai Elang Suganda, Sekretaris Dinas Pariwisata Andi Mandasini, Perwakilan Dispora Sinjai Pagga Kantoro, Danramil Sinjai Timur, Kapolsek Sinjai Timur AKP Syukur S.Pd,Ketua FTBM Sinjai Mirfayani Mirsal,Tokoh Pemuda, serta Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. 

Laporan:Ilham Hs

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved