-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, November 19, 2020

Puskesmas Penuba Beri Edukasi, Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Puskesmas Penuba Beri Edukasi, Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

METRO ONLINE,LINGGA - Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga , melalui puskesmas Penuba  tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kecamatan Selayar tetang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19, Rabu (18/11/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Imbauan ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih disiplin dan memahami pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara 3M, kegiatan ini melibatkan puskesmas penuba, di bantu dan diiringi Kapolsubsektor Penuba Polsek Daik Lingga dan anggota Satpol PP dan Kasisos Kecamatan Selayar dengan menggunakan pasilitas Puskesmas Penuba yang ikut untuk melaksanakan imbauan agar selalu waspada terhadap bahaya penyebaran Covid-19.

Imbauan kali ini dilakukan di area sekitaran Pasar Desa Penuba dan Desa Pantai harapan dan akan terus dilanjut di area pasar.

"Situasi saat ini masyarakat Kecamatan Selayar tetap produktif, namun kami minta tetap mempedomani protokol kesehatan. Untuk itu kami tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta hindari berkerumun," tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsubsektor Penuba Polsek Daik Lingga Aipda Andi Saputra meminta kesadaran dan kerjasama dari masyarakat untuk mengikuti instruksi Pemerintah dalam hal mengatisipasi penyebaran Covid-19. "Dengan itu, semua dapat mebantu pemerintah bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19", tegasnya.

Di 4 Desa yang ada di Kecamatan Selayar selama dua hari. Tampak dari pantauan beberapa awak media kegiatan ini pihak puskesmas bersama Tim turun langsung ke Masyarakat dalam memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan Kegiatan ini dilakukan 

Kepala Puskesmas penuba Irhan Febrianto "mengatakan kegiatan kali ini berupa menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini masih dalam situasi pandemi dan perlu kedisiplinan untuk mencegah penyebaran bahaya Covid-19 dalam memutuskan mata rantai penyebaran," jelasnya kepada awak media.

Kami lakukan dengan menggunakan ambulance beserta motor keliling di sepanjang jalan dalam memberikan informasi akurat tentang bahaya nya Covid19 serta mengajak masyarakat agar tetap berperilaku hidup bersih dan sehat dengan melakukan 3 hal penting yakni Pakai Masker, Jaga Jarak serta Rajin Cuci Tangan, lanjutnya.

"Walaupun dalam situasi hujan, selama kegiatan berlangsung, situasi dan kondisi dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran virus corona," tandasnya. (Pendy)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved