-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, November 11, 2020

Pemkot Makassar Longgarkan Car Free Day Untuk Warga Kota Makassar

Pemkot Makassar Longgarkan Car Free Day Untuk Warga Kota Makassar

METRO ONLINE MAKASSAR— Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali melonggarkan aktivitas Car Free Day (CFD) dan kegiatan olahraga dengan ketentuan warga wajib mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said kepada awak media mengatakan hal tersebut, Minggu (21/6/2020).

“Kalau CFD secara formal belum dibuka, akan tetapi ini kan masyarakat sudah beraktivitas. Jadi anggota kami tetap melakukan pengawasan di daerah-daerah CFD untuk mengimbau masyarakat agar tetap patuh dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, warga yang sementara melakukan aktivitas olahraga juga tidak dianjurkan untuk memakai masker, seperti sedang bersepeda atau jogging.

“Kalau dia sementara beraktivitas tidak masalah membuka maskernya. Kalau orang lari itu kan tidak boleh pakai masker, bersepeda juga tidak boleh. Hanya kalau dia duduk-duduk lagi istirahat, itu yang kita imbau untuk pakai masker,” ucapnya.

“Tak hanya pakai masker, kita juga imbau mereka untuk tetap menjaga jarak kalau misalnya mereka sementara duduk istirahat,” tambah Mario.

Diketahui, CFD di Kota Makassar sebelumnya sempat ditiadakan selama kurang lebih tiga bulan sebagai bentuk pencegahan penyebaran wabah coronavirus disease (Covid-19) dan menindaklanjuti imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Andi Gusthi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved