-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Oktober 21, 2020

Dari Gerakan Jumat Seribu Rupiah lahirkan Reword sekda sinjai Dari Mempan RB

Dari Gerakan Jumat Seribu Rupiah lahirkan Reword sekda sinjai Dari Mempan RB


METRO ONLINE SINJAI--Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin berhasil masuk nominasi 30 terbaik atau Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dalam seleksi Anugerah ASN 2020 se-Indonesia.

Hal itu setelah pengumuman penilaian tahap I Anugerah ASN Tahun 2020. Dimana nama Akbar Mukmin berada diurutan ketiga.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Sinjai ini berhasil masuk nominasi setelah memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik serta memiliki inovasi/prestasi yang luar biasa yang dirasakan oleh organisasi dan atau masyarakat.

Salah satu inovasi yang mengantar Akbar Mukmin masuk nominasi dari 1.400 berkas pesaingnya yang masuk dan mendapat perhatian Kemenpan RB adalah "Gerakan Rp1.000 tiap Jumat diikuti oleh ASN Lingkup Pemkab Sinjai", yang digagasnya sejak menjabat sebagai Sekda pada Tahun 2017 lalu.

Dimana dalam program tersebut, ASN lingkup Pemkab Sinjai menyisihkan sebagian pendapatannya Rp1.000 di setiap Jumat sebagai sedekah, untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Seperti membantu ASN yang sakit, bedah rumah bagi warga kurang mampu, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Sekda Sinjai kembali akan mengikuti penilaian tahap II untuk bisa masuk TOP 10. Ajang ini dibuat untuk  memilih dan mendapatkan sosok ASN panutan (Role Model) yang telah menunaikan tugas dengan baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat.

Selain Role Model, ASN terpilih akan menjadi Duta ASN, yang mampu memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya untuk menorehkan prestasi dalam mengemban tugas dan jabatan.

Akbar yang dikonfirmasi terkait pencapaiannya di ajang Anugerah ASN 2020 ini mengaku bersyukur.

"Alhamdulillah, inovasi gerakan 1000 rupiah perhari jumat yang sejak tahun 2017 lalu kita lakukan secara ikhlas karena Allah untuk membantu sesama, membuahkan hasil.

Sementara Pagga Kantoro mengatakan bahwa beliau itu orang nya sebagai sosok eksentrik ini juga menekuni dan memimpin sejumlah organisasi pemuda sampai organisasi sosial semisal PMI dan lainnya. Pak Akbar Mukmin, itu Dinda beliau  lahir dari keluarga  sederhana tetapi disiplin dan taat beribadah, terkadang muncul sebagai inspirator dari ide-ide brilian beliau sebelum dirinya diangkat selaku pejabat, metode pemikiran di sertai analisa vaktualnya menjadi rujukan bagi teman-teman untuk dijadikan " Icon dan Pilar"   dalam roda pembangunan Kabupaten Sinjai. Kini sebagai rakyat sinjai. Seyogyanya bersyukur dengan terpilihnya putra terbaik kita dewasa ini. Inilah sumbangsih pengabdiannya untuk pembangunan bangsa dan tanah air ungkap nya.


Laporan:Ilham hs

Editor :Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved