-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, September 09, 2020

Mantap'Pendiri Rumah Baca Wanua Sinjai Raih Predikat Tingkat Nasional

Mantap'Pendiri Rumah Baca Wanua Sinjai Raih Predikat Tingkat Nasional


METRO ONLINE SINJAI -- Pendiri Rumah Baca Wanua Sinjai, Kabupaten Sinjai, Zainal Abidin meraih prestasi tingkat nasional pada peringatan Hari Aksara Internasional,  8/9/2020.

Kegiatan ini diadakan Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Prestasi yang diraih Zainal Abidin, yang juga penulis buku 'Sinjai Nol Kilometer' adalah apresiasi pada kategori Menulis Praktik Baik Literasi Masyarakat.

Menurutnya, kategori tersebut adalah sebuah karya tulis yang menceritakan pengalaman
terbaik dalam mengembangkan literasi masyarakat sehingga mampu memberi manfaat serta perubahan yang sifatnya menginspirasi banyak pihak.

"Alhamdulilah, terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Sinjai. Semoga tulisan saya bisa menginspirasi banyak pihak dalam upaya pengembangan literasi," ungkap Enal Sapaan Sehari-Hari nya.

Zainal yang baru saja meluncurkan buku berjudul 'Diari 14 Hari' menjelaskan bahwa praktik baik literasi di Indonesia sangat beragam dan gerakannya harus digaungkan.

"Praktik baik tersebut dilakukan oleh Taman Bacaan Masyarakat (TBM), komunitas literasi, pegiat literasi, masyarakat, pemerintah dan berbagai pihak di ranah gerakan literasi masyarakat," tambahnya.

Pada even ini, Zainal yang juga founder Sinjai Info menulis artikel berjudul 'Rumah Koran dan Gerakan Cerdas Anak Petani'. Rumah Koran adalah taman baca yang berada di area kebun sayur Desa Kanreapia, Kabupaten Gowa.

Laporan:Ilham Hs
Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved