-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Agustus 07, 2020

Tekad dan Komitmen Wujudkan Pilkada Damai, Kapolres Tana Toraja Temui Stakeholder Kecamatan Simbuang

Tekad dan Komitmen Wujudkan Pilkada Damai, Kapolres Tana Toraja Temui Stakeholder Kecamatan Simbuang

METRO ONLINE,Tana Toraja -- Upaya Polres Tana Toraja untuk  menciptakan suasana masyarakat yang kondusif menuju Pilkada Tana Toraja 2020 yang aman dan damai terus dilakukan, kali ini Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM menggelorakan semangat Pilkada Damai di Kec. Simbuang Kab. Tana Toraja melalui Forum Grup Diskusi dengan stakeholder. Kamis (06/08/2020).

Sejak bertugas selaku Kapolres pada November 2019 yang lalu, pertemuan dengan stakeholder Kecamatan Simbuang ini merupakan kali pertama bagi Liliek Tribhawono menginjakkan kaki di Simbuang, yang merupakan kecamatan yang berbatasan dengan Kab. Mamasa.

Jarak tempuh dari Kecamatan Makale, menuju ke kecamatan Simbuang cukup melelahkan, butuh waktu 4-5 jam barulah tiba di Simbuang, lain halnya jika kondisi jalanan usai diguyur hujan, tentunya akan menempuh jarak waktu yang lebih lama lagi.
Namun pun demikian, Kapolres Tana Toraja tetaplah meneruskan tekadnya menyambangi stakeholder kecamatan Simbuang, dengan didampingi oleh Kasat Reskrim AKP. Jon Paerunan, Kasat Intelkam AKP. Slamet Paryanto, Iptu Aksan Suwardy, dan Aipda Nasru, bersama sejumlah personil lainnya.

Rombongan Kapolres Tana Toraja tiba di Aula Kantor Kecamatan Simbuang sekitar pukul 10.15 wita, disambut oleh Camat Simbuang Rithayani Layuk S.Pak , Camat Mappak  yang diwakili Sekcam Mappak, Madika, dan Kapolsek Simbuang Iptu Semuel Sattu.

Kedatangan Kapolres disambut dengan pengalungan Sarung Khas Toraja oleh Camat Simbuang Rithayani Layuk S.Pak, dan kemudian melanjutkan kegiatan Forum Grup Diskusi, bertemu langsung dengan tokoh masyarakat dan stakeholder kecamatan Simbuang.

Berikut Peserta Forum Grup Diskusi yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Simbuang, antara lain :

- Camat Simbuang Ibu Rithayani Layuk, S.Pak
- Camat Mappak yg di wakili Sekcam Bp Madika
- Kapolsek Simbuang Iptu Semuel Sattu
- Dan Ramil 08 Bonggakaradeng Lettu Uda Kalalembang
- Kepala lembang se kec.Simbuang dan kec.Mappak
- Tokoh Agama, Toko Adat,Tokoh Pemuda dan tokoh Politik se kec.Simbuang dan mappak
- Ketua Panwas kecamatan Simbuang
dan Mappak
- Ketua PPK kec. Simbuang dan Mappak
- Anggota Polsek Simbuang
- Anggota Koramil 08 Bonggakaradeng

Berikut juga susunan acara nya :
a. Pembukaan
b. Doa
c. Sambutan - sambutan :
- Kapolsek simbuang
- Camat Simbuang
- Kapolres Tana Toraja
d. Diskusi dan Tanya Jawab
e. Penandatanganan Pernyataan Bersama Pilkada Aman, Damai dan Sejuk Kab. Tana Toraja
f. Photo Bersama.

Forum Grup Diskusi ini pad hakekatnya bertujuan untuk menggalang komitmen masyarakat untuk bersama sama dengan aparat kepolisian dan TNI mewujudkan Pilkada Damai 2020 di Tana Toraja, olehnya di kesempatan tersebut Kapolres Tana Toraja menghimpun masukan masukan, permasalahan - permasalahan, dan kemungkinan solusi yang di perlukan.

Kapolres Tana Toraja juga meminta dukungan serta mengajak para Tomas, Toga dan Toda serta pihak terkait lainnya agar tetap bersinergi dan bekerja sama untuk mengamankan Pilkada 2020 Tana Toraja.

Sebagai tekad dan komitmen, Kapolres Tana Toraja bersama para stakeholder Kecamatan Simbuang mengikrarkan pernyataan Dukungan Pilkada Damai 2020 Tana Toraja melalui Deklarasi Bersama , yang kemudian di akhiri dengan Penandatanganan Deklarasi Bersama.(HPT)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved