-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Agustus 06, 2020

Buka Musrembang Polda Sulsel 2021, Irjen Pol. Mas Guntur Laupe Pamit Kepada Seluruh Personil Jajaran

Buka Musrembang Polda Sulsel 2021, Irjen Pol. Mas Guntur Laupe Pamit Kepada Seluruh Personil Jajaran

METRO ONLINE,Tana Toraja -- Musrembang tahun 2020 digelar oleh Polda Sulsel melalui sarana video conference, yang berlangsung di ruang Lobi Mapolda Sulsel, di ikuti oleh 24 Polres Jajaran Polda Sulsel. Kamis (06/08/2020).

Musrembang Polda Sulsel ini juga di ikuti oleh BPKP Propinsi Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe SH MH, yang didampingi oleh Waka Polda Sulsel Brigjen Pol. Halim Pagarra, membuka secara resmi Musrembang Polda Sulsel, yang di rencanakan akan berlangsung sehari.

Polres Tana Toraja, di wakili oleh Waka Polres Kompol Jacob Lobo SH MH, Kabag Perencanaan Kompol Agustinus L. Sokabla, beserta para operator masing masing satfungsi.
Sementara itu Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM melaksanakan tugas memimpin Forum Diskusi Grup menggalang dukungan Stakeholder Kecamatan Simbuang untuk Pilkada Tana Toraja 2020, yang berlokasi puluhan kilometer dari Makale, Kec. Simbuang merupakan daerah perbatasan Tana Toraja dengan Kab. Mamasa.

Begitu pula dengan Kabag Ops, Kompol Piter Marimbun, memimpin ratusan personil melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Masyarakat Toraja Menggugat di PT. Malea Energy.

Pada sambutan Musrembang Polda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe SH MH menyempatkan untuk mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh personil jajaran Polda Sulsel atas kebersamaan dan dukungannya menjalani amanah selaku Kapolda Sulsel.

Diketahui, Pejabat Kapolda Sulsel mengalami pergantian, pejabat lama
Irjen Pol. Mas Guntur Laupe mendapatkan amanah baru selaku Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri, di gantikan oleh Pejabat baru, Irjen Pol. Drs. Merdisyam M.Si, yang sebelumnya menjabat selaku Kapolda Sultra.

Dikatakan oleh Irjen Pol. Mas Guntur Laupe, " Ada saat datang dan ada saatnya pula kita akan pergi, Mutasi adalah kebutuhan organisasi, dan merupakan sarana penyegaran,  Terimakasih kepada seluruh Jajaran Polres, Seluruh Personil Polda Sulsel,
Dalam pelaksanaan tugas, tanpa disertai dengan catatan negatif ". Tuturnya

Lanjutnya lagi, " Sebagai manusia biasa, tentunya kita tak akan pernah luput dari khilaf dan kekeliruan, untuk itu dikesempatan ini, saya Irjen Pol. Mas Guntur Laupe SH MH mengucapkan mohon maaf sebesar besarnya kepada seluruh personil Polda Sulsel, dan kami mohonkan pula doa dan restunya untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru, di Lemdiklat Polri, terimakasih ". Ucap Mas Guntur Laupe.

Sambutan dari Irjen Pol. Mas Guntur Laupe tidak berlangsung lama, sekitar pukul 09.30 wita, acara di break untuk coffee morning sejenak, dan dilanjutkan lagi pada pukul 10.00 wita.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang menjawab konfirmasi melalui sambungan seluler disela kegiatan FGD yang dipimpinnya, turut mengucapkan selamat untuk Irjen Pol. Mas Guntur Laupe SH MH.

" Terimakasih jenderal atas segala bimbingan dan petunjuknya selama memimpin Polda Sulsel, Kami seluruh Personil Polres Tana Toraja mengucapkan Selamat dan Sukses atas amanah baru selaku Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim
 Lemdiklat Polri, semoga suatu saat dapat bersua kembali dalam suasana yang baru ". Ucap Liliek.

Tidak hanya kepada Irjen Pol. Mas Guntur Laupe, AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto juga mengungkapkan selamat datang kepada Pejabat Baru Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Merdisyam M.Si.

" Selamat datang Jenderal, kami jajaran Polres Tana Toraja siap mendukung dan melaksanakan Agenda Program Kerja Polda Sulsel di bawah komando Irjen Pol. Drs. Merdisyam M.Si, mohon bimbingan dan petunjuknya Jenderal ". Ujar Liliek.

Informasi yang di peroleh, di rencanakan serah terima jabatan Kapolda Sulsel akan di gelar pada hari Jumat (07/08/2020) besok, di Mabes Polri.( HPT)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved