-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Agustus 22, 2020

AJOI Sulsel Minta Usut Pembunuhan Wartawan di Sulbar

AJOI Sulsel Minta Usut Pembunuhan Wartawan di Sulbar

METRO ONLINE,MAKASSAR - Ketua Alainsi Jurnalistik Online Indonesia DPD Sulsel melalui Sekretaris DPD Arham MS menyampaikan rasa keperihatinnannya atas peristiwa pembunuhan yang dialami Demas Leira wartawan media online di Sulawesi Barat.
Arham MS juga meminta Polda Sulbar untuk bertindak cepat mengungkap motif pembunuhan dan menangkap pelakunya.

“Hal ini tidak bisa dibiarkan apalagi jika pembunuhan ini ada kaitannya dengan kegiatan jurnalistik,” tegas Arham, saat dikonfirmasi, Jumat pagi (21/8/2020).
Selain itu Arham juga mengimbau agar para insan pers jangan pernah takut dengan peristiwa-peristiwa semacam ini, karna ini merupakan resiko profesi sebagai pewarta.

Namun, wartawan harus tetap menjunjung kode etik dan kaidah-kaidah jurnalistik dalam melakukan pemberitaan.
"Jangan takut, terus berkarya sampaikan kebenaran, sampaikan fakta," pintanya.
“Kami percaya jajaran kepolisian daerah Sulbar bisa mengungkap peristiwa ini,” tambahnya.

Sebelumnya, korban Demas Leira ditemukan terkapar di pinggir jalan oleh warga Dusun Salubijau, Kecamatan Karosa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat dalam kondisi tak bernyawah dengan sejumlah luka tusuk di bagian ketiak sebelah kiri dan dada pada Rabu (19/8).

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved