-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Juli 11, 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Libureng Ajak Warga Budayakan Gotong Royong

Bhabinkamtibmas Polsek Libureng Ajak Warga Budayakan Gotong Royong

METRO ONLINE, BONE - Tugas kepolisian tidak hanya mengayomi, melayani dan melindungi, tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Libureng Polres Bone Brigpol Fajriansyah Hasmin, S.H., dengan mengikuti kegiatan gotong royong membersihkan Jalan Tani dan aliran air bersama masyarakat di Dusun Patironge Desa Bune Kecamatan Libureng Kabupaten Bone.

Kapolsek Libureng mengatakan “Anggota Polri khususnya personil Bhabinkamtibmas Polsek Libureng tak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tapi juga memiliki sisi sosial dengan ikut gotong royong bersama masyarakat masing – masing binaannya karena dengan kebersamaan itu Polisi bisa dekat dengan masyarakat,” ujar AKP Hajriadi, Sabtu (11/7/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Bune Brigpol Fajriansyah Hasmin, S.H., bersama masyarakat terlihat mengayunkan parangnya membabat rumput yang merambat menghalangi jalan tani.

Walau berseragam Pak Bhabinkamtibmas ini tak takut dengan kotoran, tak peduli dengan terik matahari, Keringat bercucuran membasahi wajah dan pakaian seragamnya namun tetap terpancar semangat diwajah Pak Polisi itu.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat Sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat. Ujar Brigpol Fajri

“Kami merasa kehadiran Pak Bhabin cukup membangkitkan kami untuk lebih semangat bekerja dan banyak mengajarkan kepada kami semua khususnya masyarakat desa bune akan pentingnya membudayakan hidup bergotong royong," tutup Ramli. (ril)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved