-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Juni 30, 2020

Wakil Bupati Lingga lakukan Peletakan Batu Pertama “Kampung Qur’an

Wakil Bupati Lingga lakukan Peletakan Batu Pertama “Kampung Qur’an

METRO ONLINE LINGGA---Peletakan batu pertama Pembangunan Gedung “Kampung Qur’an” di Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri yang dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos didampinggi Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur, S.Stp, Ketua Yayasan Khairul Ummah, Ustadz Muhammad Najib S.SPd.i para Kepala Desa Se Kecamatan Singkep Pesisir, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat diwarnai hujan, meski demikian pelaksanaan peletakan batu pertama berjalan sesuai dengan rencana Minggu (28/6/2020).

Dalam sambutanya Ketua Yayasan Khairul Ummah, Ustadz Muhammad Najib S.SPd.i, memberikan apresiasi pada Pemerintah Kabupaten Lingga yang dalam hal ini di wakili oleh wakil Bupati Lingga M. Nizar yang sangat serius dalam memberikan dukungan penuh untuk terwujudnya Kampung Quran

’’Alhamdulilah keseriusan dari Pemkab Lingga, melalui Wakil Bupati Lingga menjadi pemicu dan semangat bagi para santri dan pengajar di Desa Kute ini untuk lebuh serius dan giat lagi dalam belajar.’’ terang Ustadz Muhammad Najib.

Ditambahkan pria ini, Kampung Quran ini di bangun sejak Febuari 2020 lalu dengan jumlah peserta didik sebanyak 15 orang namun masih kurang fasilitas pendukung, menurut Ustadz Najib dengan adanya Kampung Quran ini di harapkan dapat membentengi para generasi muda dari paham-paham yang radikal dan kampung Quran ini akan melahirkan para generasi muda yang mencintai quran.

Sementara itu Wakil Bupati Lingga M.Nizar sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir sebab di tengah orang sedang sibuk mengejar materi di tengah pandemi Covid-19 masih ada masyarakat yang memikirkan akhirat untuk mengajak anak-anak di Kecamatan Singkep Pesisir mencintai dan menghafal Quran.

‘’ini adalah hal yang cukup bagus oleh sebab itu kita dari Pemerintah Kabupaten Lingga, akan serius membantu terwujudnya Kampung Quran ini dan melalui APBD P tahun ini kita akan membantu membangunan Infrastruktur dengan anggaran kurang lebih Rp 200 juta.’’ terang Nizar.

Politisi muda ini, berjanji bahwa Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam dengan sekuat tenaga akan membantu dalam melakukan pembangunan Kampung Quran di Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir, oleh sebab itu Nisar berharap agar masyarakat bersama-sama Pemerintah memberikan dukungan agar pembangunan Gedung Kampung Quran segera selesai di bangun.


Kasubag Humas Pemkab Lingga/pendy

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved