-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 18, 2020

Kapolres Pelabuhan Makassar Gencar Sosialisasikan Balla Ewako Kampung'Ta

Kapolres Pelabuhan Makassar Gencar Sosialisasikan Balla Ewako Kampung'Ta

METRO ONLINE,MAKASSAR - Sukseskan Program Polda Sulawesi Selatan, Kapolres Pelabuhan AKBP Muh Kadarislam Kasim sosialisasikan pembentukan Balla Ewako Kampung'Ta (Kampung Tanggap dan Aman) dari Wabah virus Covid-19, kepada warga Kecamatan Wajo Makassar, Kamis  (18/6/2020).

Pada kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud bersama Sekcam Wajo Drs. H. Andi Musyarafa dan Wadanramil Kecamatan Wajo Lettu Kamaruddin.

Pembentukan Balla Ewako Kampung'Ta merupakan salah satu bentuk program  dalam upaya menekan penyebaran serta memutuskan mata rantai Covid-19.

Balla Ewako Kampung'Ta (Kampung Tanggap dan Aman) dari Wabah virus Covid-19, merupakan program dimana masyarakat disuatu lingkungan tempat tinggalnya saling gotong royong dan mandiri dalam menghadapi Covid-19 serta memiliki lumbung pangan sendiri.   Seperti tanaman hidroponik ataupun kolam pembiakan ikan sehingga kebutuhan warga akan ketahanan pangan dapat terjamin.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menjelaskan, kegiatan ini selain untuk mengedukasi juga mensosialisasi, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan aktivitas sehari-hari.

"Masyarakat dan Pemerintah harus bersama sama dalam mencegah dan memutus mata rantai  penyebaran virus Covid-19, dalam hal ini Pemerintah tidak ingin menyengsarakan Masyarakatnya sehingga diharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya pemberitaan yang tidak benar terkait isu hoax terkait Covid-19, wabah ini bukanlah cerita yang dibuat buat tetapi betul adanya, terjadi diberbagai negara dan di indonesia sendiri serta telah banyak memakan korban meninggal dunia," jelas AKBP Muh Kadarislam Kasim.

Lebih lanjut Kapolres  maka dengan dibentuknya program Balla Ewako Kampung'Ta ini kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk menyukseskan ini untuk kebaikan kita semua, ajak Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muh Kadarislam Kasim. (ril/Aldi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved