-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Juni 28, 2020

Forum Anak Maseddi Kabupaten Sinjai Mengecam Kegiatan Aliansi OKP Sinjai Di Kampug Boja

Forum Anak Maseddi Kabupaten Sinjai Mengecam Kegiatan Aliansi OKP Sinjai Di Kampug Boja

METRO ONLINE,Sinjai--Pemerintah Yang Membuat Aturan Beliau Pula Yang Melanggar  dimana Beredar foto diMedia Sosial terkait kegiatan yang dilakukan Aliansi OKP Kabupaten Sinjai melakukan Aksi Sosial di Kampung Boja Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai Minggu 28 Juni 2020.

Tampak dalam Foto tersebut juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sinjai A.jefrianto Asapa dan beberapa dari aparat TNI dan POLRI dan unsur lainnya. Selain pujian kegiatan tersebut juga menuai sorotan Negatif dari berbagai kalangan.
Salah satunya dari (FAMS) Forum Anak Massedi Kabupaten Sinjai  turut  mengecam Kegiatan yang melibatkan anak tanpa Alat Pelindung Diri (APD) sama sekali.

“Saya mewakili Anak Kabupaten Sinjai melalui Forum Anak Masseddi Sinjai sangat menyanyangkan kegiatan yang di laksanakan para Kakak-Kakak dari Aliansi OKP Sinjai di Kampung Boja, karna tidak mematuhi protokoler kesehatan, sesuai dengan program kementrian Pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak republik Indonesia yakni program berjarak "bersama jaga keluarga kita" yang mengatur tentang aktivitas keluarga produktif di tengah pandemi termasuk kegiatan anak yang harus sesuai dengan protokol kesehatan”. Tutur Ihsan
Selain itu, Ihsan juga menambahkan “dengan ini kami atas nama Anak Kabupaten Sinjai mengecam kegiatan tersebut yang melibatkan banyak anak tanpa memperhatikan protokol kesehatan covid 19 yang berlaku, Mengingat Kabupaten sinjai Zona merah dan sekarang urutan kedua angka Positif Covid Tertinggi setelah Kota makassar. Dan hal ini sangat amat disayangkan”.

Hal Senada juga disampaikan oleh Wawan Irmansyah salah satu Aktifis Pemerhati Anak Kabupaten Sinjai. “ Semestinya Hal Seperti ini tidak terjadi lagi di Daerah kita, beberapa Minggu lalu kan saya sudah mengingatkan terkait kegiatan yang melibatkan anak yakni anak bupati kita sendiri, tolong patuhi protokoler kesehatan, Kasihan anaknya, saya sangat apresiasi kegiatan teman-teman OKP ini akan tetapi saya juga mengecam kegiatan tersebut yang melibatkan anak tanpa mematuhi protokoler Kesehatan yang memadai tutupnya
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai  Saat di konfirmasi Via Telepon Seluler nya Belum Memberikan Jawaban Namun Handpone Nya Aktif.


laporan: Ilham Hs
Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved