-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juni 01, 2020

Dandim 1423 bersama Bupati Soppeng Hadir Di ruang SCC La Mataesso Ikuti Video Conference Harla Pancasila 2020

Dandim 1423 bersama Bupati Soppeng Hadir Di ruang SCC La Mataesso Ikuti Video Conference Harla Pancasila 2020

METRO ONLINE SOPPENG--Hari Lahir Pancasila tahun 2020 diselenggarakan melalui Video Conference yang ditayangkan secara langsung pada stasiun TVRI serta live streaming pada Kanal Youtube BPIP RI yang diikuti oleh Presiden RI, Wakil Presiden RI, para pimpinan lembaga/jajaran/kabinet Indonesia maju, para Gubernur, Bupati / wali kota di seluruh Indonesia.

Dandim 1423/Soppeng bersama Bupati Soppeng menghadiri secara langsung acara ini di ruang SCC La Mataesso, Senin 1 Juni 2020.

Dalam Amanat Presiden RI mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid 19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan, kedisiplinan kepatuhan, ketenangan kita dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat. Dalam menghadapi ujian tersebut kita bersyukur bahwa pancasila menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semua, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotong royongan kita untuk meringangkan beban seluruh anak-anak negeri dan menunjukkan daya juang kita dalam menghadapi kesulitan yang kita hadapi.
Lanjut dikatakan Persiden RI, nilai-nilai luhur pancasila harus kita hadirkan secara nyata di kehidupan kita, pancasila harus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita, nilai yang bekerja dalam kebijakan keputusan pemerintah, nilai yang hidup bergelorah dalam semangat rakyat indonesia.

“Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari Pusat sampai ke Daerah untuk terus menegurkan kepedihan kita pada masalah yang sedang mengalami kesulitan, untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras dan agama serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi seganap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia”, tandasnya

Selain itu Presiden RI juga mengajak seluruh elemen bangsa dimanapun dari Sabang sampai Merauke dalam Miana sampai Pulau Rote untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong dan bergotong royong serta selalu optimis kalau bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi tantangan yang menghadang. Kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi kita untuk terus maju, kekurangan dan kelemahan harus sama-sama kita perbaiki, kita harus jadikan momentum untuk memicu loncatan kemajuan agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri yang berdiri diatas kaki sendiri.

Diketahui turut mendampingi Bupati Soppeng dalam kegiatan tersebut Sekretaris daerah, para Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng.
( Jumardin )


Editor : Muh Sain











Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved