-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Juni 01, 2020

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Malam Hari, Satuan Sabhara Polres Enrekang Laksanakan Patroli Blue Light

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Malam Hari, Satuan Sabhara Polres Enrekang Laksanakan Patroli Blue Light

METRO ONLINE,ENREKANG -- Guna Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya suatu tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Enrekang, Satuan Sabhara Polres Enrekang yang dipimpin oleh KBO Sabhara IPDA Maga melaksanakan Patroli pada malam hari di wilayah Enrekang Kota, Minggu (31/05/2020) malam.

Dalam Kegiatan patroli pada malam dini hari tersebut dengan menyalakan lampu rotator kendaraan patroli (Blue Light) di fokuskan pada tempat tempat rawan gangguan kamtibmas antara lain di pemukiman penduduk, seputaran kota dan Jembatan Swis / jembatan baru serta jalur utama dan di wilayah Enrekang Kota.

Selama berlangsungnya pelaksanaan kegiatan Patroli tersebut petugas selalu melakukan dialogis dan menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas tentang antisipasi terjadinya suatu tindak pidana 3C (curat, curas dan curanmor), mengingat pada malam hari wilayah hukum Polres Enrekang akhir akhir sering diguyur hujan serta situasi malam dalam keadaan sepi, jangan sampai kita lengah serta selalu menghimbau kepada pada warga masyarakat yang ditemui pada saat dilaksanakan patroli agar selalu menjaga kerukunan antar warga karena kejahatan terjadi di sebabkan salah satunya adanya ketidak harmonisan antar warga.

”Dengan kita selalu melaksanakan patroli dan selanjutnya selalu menyalakan lampu rotator kendaraan Patroli insya Allah wilayah kita akan tetap aman dan kondusif karena dengan seringnya petugas melaksanakan patroli dapat mengurangi niat dan kesempatan para pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksi jahatnya, dan juga dengan pelaksanaan patroli dialogis ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat” ucap Kasat Sabhara.

” Disamping kita selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dengan rutinitas yang sudah sering kita laksanakan , patroli secara mobiling / tarling di wilayah Enrekang Kota tutup Kasat Sabhara AKP Rusli, SH. Senin (01/06//2020)


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved