-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, April 10, 2020

Tim Gabungan, TNI-POLRI di Maiwa Semprotkan Disinfektan Secara Massal

Tim Gabungan, TNI-POLRI di Maiwa Semprotkan Disinfektan Secara Massal

METRO ONLINE,ENREKANG- -Tim gabungan Polsek Maiwa Polres Enrekang, Koramil Maiwa bersama Pemerintah Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Maiwa, Jumat (10/04/2020).

Kapolsek Maiwa Polres Enrekang AKP Tu’ba Patanggu, SH mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran corona virus atau covid-19.

“Kita bersama-sama dengan pemerintah Kecamatan Maiwa, Koramil Maiwa melakukan penyemprotan disinfektan, itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona diwilayah Kabupaten Enrekang ini,” katanya di sela-sela kegiatan tersebut.

Lanjut Kapolsek Maiwa juga mengatakan bahwa, sebelumnya kegiatan tersebut dilakukan, pihaknya sudah terlebih dulu memberikan informasi kepada masyarakat.
“Kita sudah lebih dulu memberikan informasi pada masyarakat yang melakukan aktivitas seperti menjual untuk ditutup sementara agar tidak terkena dampak dari penyemprotan disinfektan,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Camat Maiwa, Andi Asruddin mengatakan, selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga sudah melakukan pemantauan terhadap penduduk atau masyarakat yang keluar masuk di wilayahKecamatan Maiwa.

“Sudah banyak langkah-langkah yang kita lakukan dari awal, yang pertama adalah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan mengidentifikasi penduduk yang keluar masuk, setelah itu kita melakukan pemantauan terhadap penduduk yang masuk khususnya yang masuk dari daerah-daerah yang terinfeksi,” katanya.

Dalam penyemprotan ini kami mulai pada ruas Jalan Perbatasan Kecamatan Maiwa dan Kecamatan Cendana yaitu Desa Batu Mila, Desa Bottomallangga, Kelurahan Bangkala, Desa Pattondonsalu, dan Desa Salo Dua.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan pada ruas jalan, penyemprotan juga dilakukan sejumlah fasilitas publik yang ada di Kecamatan Maiwa," Pungkas Camat Maiwa.


Editor: Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved