BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, April 07, 2020

Sejumlah Warga Daik Lingga Dapat Masker Gratis dari Ini

Sejumlah Warga Daik Lingga Dapat Masker Gratis dari Ini

METRO ONLINE,LINGGA- -Engku Putri Hi-melaya Korwil Lingga bersama Ipemi, Puspa, Yayasan Kajang, PC Salimah dan beberapa pengusaha Lingga, membagikan ratusan masker kain gratis ke warga Daik Lingga, Senin (06/04/2020).

Ketua Engku Putri Hi-melaya Korwil Lingga, Rany Thamrin mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk mengantisipasi dari penularan dan juga memutuskan mata rantai virus Covid-19 yang saat ini pertumbuhannya kian meningkat di Indonesia.

"Pembagian masker ini selain sebagai upaya pencegahan, juga sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat ditengah mewabahnya virus covid-19 ini," kata Anggi sapaan akrabnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk kedepan pihaknya juga akan membagikan tissue wipes anti bacterial di seluruh sekolah yang berada di Kecamatan Lingga. Menurutnya antiseptik juga merupakan cara Salah satu cara mencegah penularan virus Covid-19.

"Semoga dengan cara sederhana ini bisa membawakan manfaat untuk masyarakat, dan dengan ini saya ingin mengajak kita  bersama-sama berdoa agar wabah ini cepat berlalu," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Engku Putri Hi-melaya Korwil Lingga juga akan menyerahkan satu unit rumah yang berada di Kecamatan Singkep Barat dalam waktu dekat.

"Rencananya kami ingin menyerahkan pada akhir bulan Maret, tapi mengingat adanya wabah virus Covid-19 ini, maka kami undur sampai wabah itu mereda. Keputusan ini diambil guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ipemi, Syarifah Teja Pradaksina menjelaskan gerakan pembagian masker tersebut tak lain untuk membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya mensuport atas terselenggaranya kegiatan ini, kami ingin berpatisipasi dalam hal penanganan penyebaran virus covid-19, ayo mari kita sama-sama melawan virus covid-19 untuk tidak masuk di Bunda Tanah Melayu, dengan menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat (PHBS)," imbuhnya.

Diketahui, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kapolsek Daik Lingga, AKP Tasriadi, Wakil Ketua II DPRD Lingga, Aziz Martindaz, Ketua Korwil Hi-melaya Korwil Lingga, Zuhardi, dan beberapa Laksmana Hi-melaya Korwil Lingga.
(Pendy)


Editor: Muh Sain

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved