BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Maret 24, 2020

Sat Lantas Polres Gowa Tetap Buka Pelayanan SIM, Begini Caranya Cegah Corona

Sat Lantas Polres Gowa Tetap Buka Pelayanan SIM, Begini Caranya Cegah Corona

METRO ONLINE,GOWA- -Sejumlah kantor instansi pemerintah maupun swasta mulai menutup kegiatan operasional dan meminta para pegawai bekerja di rumah.

Keputusan yang diambil untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia, terutama kota-kota besar. Para karyawan juga diminta mengurangi aktivitas di luar dan mengerjakan berbagai kegiatan di rumah.

Meski begitu, sejumlah instansi yang bergerak dalam bidang pelayanan dan jasa masih harus beroperasi. Salah satunya layanan embuatan surat izin mengemudi (SIM) Sat Lantas Polres Gowa.

Kanit Regident Sat Lantas Polres Gowa IPDA Nursanti SH mengatakan satuan penyelenggara administrasi pelayanan Sim Sat Lantas Polres Gowa tetap membuka pelayanan meski virus corona telah ditetapkan sebagai pandemi di Indonesia.

Menurutnya Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Gowa tetap membuka layanan penerbitan dan perpanjangan SIM.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH mengatakan pihaknya tetap membuka pelayanan SIM setelah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan  Kabupaten Gowa, Bank Rakyat Indonesia Cabang Gowa, dengan melakukan langkah langkah sebagai berikut :
1. Personil dan masyarakat yang masuk di polres Gowa harus mencuci tangan
2. Pengecekan suhu tubuh bagi seluruh Pemohon SIM
3.penyemprotan dengan menggunakan Blower Disinfektan kabut kepada pengunjung yang masuk di kantor polres Gowa
4. Penggunaan masker dan sarung tangan bagi petugas pelayanan SIM dan
5. Penyediaan Hand sanitizer di setiap loket pelayan Sim serta
6. Pemberian double tip pada kursi ruang tunggu Pelayanan SIM agar tidak berdekatan  duduk pemohon SIM.

Di konfirmasi di ruang kerja Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S.IK MH mengatakan hal tersebut adalah upaya dalam memutus mata rantai pendemi virus Covid 19 atau biasa di sebut virus Corona di Kabupaten Gowa, tutup Kapolres Gowa.


Editor: Muh Sain

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved