BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Januari 10, 2020

Personil Polres Luwu Utara Mengikuti Apel Besar Siaga Bencana 2020.

Personil Polres Luwu Utara Mengikuti Apel Besar Siaga Bencana 2020.


METRO ONLINE LUTRA-- Personil Polres Luwu Utara mengiluti Apel gelar Besar Siaga Bencana 2020 di lapangan Kantor Bupati Luwu Utara. Jumat pukul 07.30 wita ( 10/01/2020 ).

Apel besar yang dilaksanakan oleh Badan Penaggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Luwu Utara yang dipimpin oleh Sekda Luwu Utara Drs. ARMIADI. M. Si selaku Inspektur Upacara dan Komandan upacara Pelda Syamsu

Sambutan Sekda Luwu Utara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam penyelenggaraan apel besar siaga bencana pada pagi hari ini
Tujuan digelarnya apel besar siaga bencana ini adalah untuk memantapkan dan menyiagakan personil dalam rangka membantu masyarakat di dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana memasuki musim penghujan potensi terjadinya bencana alam sangat besar Untuk itu perlu adanya nya kesiapsigaan

Di samping kita harus meningkatkan kemampuan dan kapasitas kita dalam menghadapi bencana Kita juga harus mengurangi potensi atau risiko bencana dengan cara mengurangi sumber masalah yaitu kerusakan lingkungan kita hidup dalam suatu keseimbangan ekosistem di negeri yang indah ini dengan kekayaan sumber daya alam yang sekaligus juga merupakan ancaman akibat fenomena alam Jika alam rusak Maka ekosistem terganggu dan dampak nya buruk pasti terjadi.
Melalui sinergi instansi terkait, Kodim 1403 Sawerigading Palopo, Polres Luwu Utara, BPBD Luwu Utara, Basarnas Luwu Utara, Damkar,Pol PP, Tim Kesehatan, Dan Dishub Kab. Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara melalui Kabag Ops Polres Luwu Utara mengatakan "apel ini sebagai wujud kesiapan dan Ketanggapan semua pihak untuk mengantisipasi dan menghadapi Bencana".

Apel ini utk mengecek kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, ucapnya.

Kesipsiagaan tanggap darurat supaya meningkatkan kesadaran selalu siap siaga dalam menghadapi bencana di titik rawan, personil yang terlibat kesiapsiagaan satgas sangat diperlukan, membangun posko dan logistik apabila dibutuhkan sewaktu waktu.

Turut hadir unsur forkopimda Kab Luwu Utara,Para Kasat , Kapolsek jajaran, Danramil Masamba, Danki Brimob Baebunta, Kepala Basarnas Palopo, Para Pimpinan SKPD Kab. Luwu Utara, Kepala bagian Setda Kab Luwu Utara, Camat se Kab Luwu Utara, Pimpinan BUMN/BUMD, Kepala BMKG Kab Luwu Utara kepala PDAM Kabupaten Luwu Utara kepala PLN Kab Luwu Utara, Tagana Kab Luwu Utara, Personil TNI, personil Polres Luwu Utara, Satpol PP, PSC 119 Kab Luwu Utara, PMI Kab Luwu Utara Pramuka peduli bencana Kab Luwu Utara kelompok pecinta alam.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

BERITA LAINNYA

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved