-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Januari 19, 2020

Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Desa Jagoh Imbau Masyarakat Agar Berhati - Hati Di Laut.

Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Desa Jagoh Imbau Masyarakat Agar Berhati - Hati Di Laut.


METRO ONLINE,Kepri, Lingga - Cuaca buruk dan gelombang tinggi di perairan Kecamatan Singkep Barat KabupatenLingga membuat anggota Polsek Singkep Barat melalui Bhabinkamtibmas Desa Jagoh melakukan sosialisasi dan himbauan agar para nelayan tidak ke laut serta sped boat tujuan jagoh-penarik agar lebih berhati-hati dan menggunakan lefi jacket bagi penumpang.

Hal itu disampaikan untuk mengantisipasi kecelakaan yang diakibatkan oleh cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Tidak hanya mengimbau, Anggota Personil Polsek Singkep Barat melalui Bhabinkamtibmas Desa Jagoh juga melaksanakan pemasangan spanduk di tempat-tempat yang dapat dibaca dan dilihat oleh masyarakat terkait cuaca ekstrem dan gelombang tinggi.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris S.E, Sy, M.H melalui Bhabinkamtibmas Desa Jagoh Briptu Dedi Marzuki pada hari Sabtu (18/01/2020) mengatakan pemasangan spanduk himbauan ini adalah suatu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Singkep Barat.

"Sebaiknya nelayan untuk lebih mengutamakan keselamatan berlayar dengan memperhatikan kelengkapan alat navigasi maupun kelengkapan keselamatan", ujar Idris.

"Cuaca sekarang tidak menentu, kalau cuaca buruk sebaiknya para nelayan jangan melaut, istirahat saja dirumah, waspada dan deteksi dini sangat diperlukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, gelombang tinggi bisa memicu kecelakaan laut, angin kencang bisa membahayakan", tambah Idris.

Iptu Idris juha menegaskan, sehubungan dengan permasalahan cuaca ekstrem ini, sebaiknya warga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Singkep Barat yang menggunakan transportasi laut, untuk selalu tetap waspada.

"Jangan memaksakan diri untuk turun dan berangkat ke laut, jika situasi angin dan ombak tidak bersahabat", tutup Idris. (Pendy)

Jurnalis : Effendi
Editor : Jonrius Sinurat

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved