-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Oktober 10, 2019

JPKP Luwu Utara, Minta Polisi Usut Tuntas Wafatnya Aqila..

JPKP Luwu Utara, Minta Polisi Usut Tuntas Wafatnya Aqila..


METRO ONLINE, MASAMBA.  -- Operasi dokter rumah sakit (RS) Hikmah Masamba diduga gagal, mengakibatkan Aqila (4) Meninggal Dunia, setelah dirujuk kerumah Sakit Sawerigading Kota Palopo.

Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) kabupaten Luwu Utara M. Darwis, mengatakan bahwa kematian Aqila (4) perlu diusut tuntas oleh pihak kepolisian. "jelasnya. 

Darwis menambahkan bahwa korban Aqila meninggal dunia diduga setelah mengkomsumsi obat racikan berbentuk puyer yang diserahkan oleh pihak rumah sakit, sehingga Aqila mengalami demam tinggi, bibirnya pecah-pecah dan kulitnya melepuh. "jelasnya.

Hal tersebut juga diungkapkan orang tua korban Aqila, Farmi (35) saat ditemui oleh media Batarapos.com dikediamanya didesa tulung indah kecamatan sukamaju kabupaten Luwu Utara. Rabu kemarin (9/10/2019)

Sebab ada indikasi dugaan malpraktek yang dilakukan oleh dr. Suwanto Sp B Fics alias dr wawan, (Ahli bedah). Serta ini juga ditujukan kepada komite medik dan para dokter dan pihak rumah Sakit Hikmah. "terang Darwis.

Sementara itu, dr Suwanto Menanggapi tuduhan tersebut saat dikomfirmasi oleh pihak media online bersama media televisi diruang direktur, mengatakan bahwa kami tetap melakukan pelayanan maksimal terhadap korban Aqila dan semua biaya rumah sakit, kita tidak membebankan kepada korban bahkan kami melakukan penggalangan dana untuk korban Aqila. "kata dr wawan sapaan akrabnya.

dr wawan menjelaskan bahwa operasi yang kita lakukan sudah sesaui prosedur. Kita rujuk Aqila ke Rumah Sakit wilayah Kota Palopo, Karena pada saat itu dokter yang menangani tidak ada ditempat. Jadi semua sudah kita jalankakan sesuai prosedur".Jelas dr. Suwanto.

Setelah diturunkan berita ini,  belum ada permintaan maaf dari dr wawan bahkan dari pihak rumah sakit Hikmah sekalipun. (Drs)

Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved