Beragam pertanyaan dan masukan yang disampaikan oleh WBP terkait layanan Kesehatan dan perwatan, Remisi, kualitas makanan, pengurusan pb cb cmb dan cmk hingga menanyakan kapan masa pidananya berakhir.
Dalam hal ini petugas yang telah dibagi pada masih-masing blok wajib menjawab satu per satu pertanyaan yang disampaikan oleh wbp, dan ditulis oleh sekertaris sebagai bahan masukan Lapas Makassar untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan prima yang diberikan oleh Lapas Kelas I Makassar.
"jika ada pertanyaan yang bisa dijawab langsung segera kita jawab, namun tetap dicatat sebagai laporan kita, dan jika pertanyaan tersebut membutuhkan konfirmasi pada atasan langsung maka akan ditampung dulu, untuk tindak lanjutnya kami pastikan jika aspirasi tersebut sesuai SOP maka akan ditindak lanjuti " kata Darmansyah terkait tindak lanjut aspirasi-aspirasi wbp.
Sebagai instansi pelayan publik meningkatkan kualitas pelayanan dengan mendengarkan saran dan masukan oleh WBP merupakan upaya memperbaiki pengadaan dan penyaluran pelayanan publik karena disatu pihak adalah hak mereka sebagai warga negara, dan dilain pihak merupakan kewajiban penyelenggara untuk memberikannya.
Editor : A. Gusthi / Sukardi