-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juni 18, 2019

Anggota Polsek Anggeraja Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang di jalan Poros Enrekang Toraja

Anggota Polsek Anggeraja Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang di jalan Poros Enrekang Toraja


METRO ONLINE, ENREKANG – Anggota Polsek Anggeraja Polres Enrekang mengevakuasi pohon tumbang yang tumbang. Seperti diketahui Pohon Tumbang tersebut diakibatkan oleh longsor yang mengganggu akses jalan poros enrekang toraja yang berlokasi di kelurahan tanete, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Syawaluddin dan didampingi oleh personil polsek anggeraja dengan maksud dan tujuan untuk memperlancar kembali arus lalulintas yang menghubungkan antara Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Tanah Toraja.  Selasa (18/06/2019).
Kapolres Enrekang AKBP.  Ibrahim Aji, S.Ik melalui Kapolsek Anggeraja AKP. Lukman, SH mengatakan bahwa mendapati informasi adanya pohon tumbang yang melintang di atas jalan raya anggota polsek langsung mendatangi lokasi kejadian. Karena membahayakan pengguna jalan, anggota polsek bersama warga melakukan pemotongan pohon tersebut.

“Pohon tumbang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut beberapa hari terakhir. Selain itu, kontur tanah yang labil dan mudah longsor menjadikan pohon tumbang saat hujan deras." Jelasnya.

Menurut keterangan warga sekitar, pohon tumbang posisinya berada diatas tebing serta robohnya melintang persis di atas jalan raya. sehingga warga yang ada disekitaran lokasi tersebut tidak berani untuk menebangnya sehingga setelah melakukan koordinasi dengan personil polsek, anggota pun langung terjun bersama dengan masyarakat sekitar untuk dilakukan evakuasi.

“Pohon tumbang dievakuasi dengan menggunakan mesin pemotong kayu. Selanjutnya batang dan ranting pohong dipotong dan dipindahkan agar tidak membahayakan pengguna jalan atau menggangu arus lalu lintas." Tambahnya.

Setelah berlangsung sekitar satu jam akhirnya pohon tumbang berhasil evakuasi. Arus lalu lintas di lokasi yang sempat diatur secara bergantian selama proses evakuasi kembali normal.

Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved