-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 15, 2024

Di Banggai Laut Akan Ada Lapas Baru, Jadi Perubahan Signifikan untuk Pelayanan Publik

Di Banggai Laut Akan Ada Lapas Baru, Jadi Perubahan Signifikan untuk Pelayanan Publik

METRO ONLINE Banggai Laut - Kalapas Kelas IIB Tolitoli, Kanwil Kemenkumham Sulteng, hadiri peletakkan batu pertama oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM RI, Supriyanto, diBanggai Laut. Masyarakat Kabupaten Banggai Laut (Balut) menyaksikan momen bersejarah dalam upaya memperkuat sistem peradilan pidana dan meningkatkan pelayanan publik.

Bupati Balut, Sofyan Kaepa, bersama Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM RI, Supriyanto, Siang itu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Lapas di desa Labuan Kapelak, Jumat (14/6/2024).

Pembangunan Lapas ini di atas lahan hibah seluas 5 hektar dari Pemkab Balut bertujuan untuk mengatasi kelebihan kapasitas di Lapas dan Rutan yang terjadi saat ini diSulteng, serta memberikan pelayanan yang lebih optimal dan merata bagi para warga binaan.

Bupati Sofyan Kaepa menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh dan serius pembangunan ini, sambil berharap agar pembangunan Lapas ini akan memberikan pelayanan hukum yang lebih baik lagi.

“Dengan peletakan batu pertama ini, kita meletakkan pondasi yang kokoh untuk masa depan yang lebih baik. Namun, perjalanan kita belum selesai. Masih banyak tantangan yang harus kita hadapi, dan masih banyak kerja yang harus kita lakukan. Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan Satuan Kerja Pemasyaraatan ini hingga selesai,” ujar Supriyanto.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved