-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Mei 20, 2024

Maknai Hari Kebangkitan Nasional Ke-166 , Rutan Pangkajene Gelar Upacara Bendera

Maknai Hari Kebangkitan Nasional Ke-166 , Rutan Pangkajene Gelar Upacara Bendera

METRO ONLINE Pangkep -- Memaknai Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116, Unit Pelaksana Teknis Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menggelar Upacara Bendera, Senin (20/05/2024).

Bertempat di Lapangan Upacara Rutan Kelas Pangkajene, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, diikuti pejabat struktural beserta Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati untuk memupuk dan terus menumbuhkan semangat nasionalisme dalam tiap pribadi masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas" yang diusung pada tahun ini.

Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene, Hakim Sanjaya. Dalam amanatnya Kepala Rutan membacakan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru”, ungkap Hakim Sanjaya  dalam sambutannya.

Kepala Rutan Pangkajene, dalam kesempatan tersebut meminta seluruh jajarannya untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang maju, makmur, dan berdaulat pada usia Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116.

"Hari Kebangkitan Nasional sebagai refleksi sejarah perjuangan bangsa dan penghargaan terhadap para pahlawan. Selain itu, menekankan pentingnya pembangunan berkelanjutan, inklusif, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya bagi seluruh Petugas Rutan Kelas IIB Pangkajene" ujarnya

Pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene berlangsung Tertib, khidmat dan lancar.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved