-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, April 11, 2024

Libur Lebaran Kunjungan Keluarga diLapas Tolitoli Membludak

Libur Lebaran Kunjungan Keluarga  diLapas Tolitoli Membludak

METRO ONLINE Tolitoli - Salah satu tradisi yang sering dilakukan oleh umat Muslim dalam berhari raya Idul Fitri adalah mengunjungi keluarga yang dekat maupun yang jauh. Tidak terkecuali terhadap Warga Binaan (Warbin) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tolitoli yang juga ingin merasakan Lebaran bersama keluarga. 

Momen Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H menurut hasil pantauan dari tim humas terkait kunjungan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tak seperti kunjungan hari biasa, masyarakat banyak yang ingin mengunjungi kerabatnya pada hari yang spesial ini sehingga suasana sangat ramai karena pengunjung membludak tetapi dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Bagi pengunjung harus membawa identitas diri yakni KTP, harus mendaftar dan diperiksa supaya pengunjung tidak membawa barang yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam Lapas serta handphone harus dititip pada loker yang telah tersedia, selanjutnya pengunjung diberikan tanda pengenal (11/04/24).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Muhammad Ishak, menghimbau kepada seluruh jajaran bahwa kunjungan khusus Hari Raya Idul Fitri beberapa hari kedapan yang tidak seperti biasanya akan terjadi oleh karena itu selalu waspada, tingkatkan keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, tuturnya.

Sementara itu, Hermasyah Siregar selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng mengungkapkan seiring dengan peningkatan jumlah hunian lapas maka secara otomatis menambah jumlah pembesuk yang berkunjung. Bayangkan kalau satu napi dibesuk rombongan keluarganya dikali dengan total napi yang ada sekarang, sudah pasti akan membludak, ileh karena itu Saya berpesan agar teman-teman disatuan kerja dapat bekerja lebih disiplin lagi khususnya pada Hari Raya Idul Fitri ini, ucapnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved