-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Februari 07, 2024

Seminar Evaluasi Mahasiswa KKNT Unhas di Aula Baruga Sayang Desa Gentung

Seminar Evaluasi Mahasiswa KKNT Unhas di Aula Baruga Sayang Desa Gentung

METRO ONLINE,PANGKEP-Mahasiswa Kuliah kerja nyata tematik (KKNT) Pengembangan produk lokal Pangkep 7 posko KKN Desa Gentung Gelombang 111 Universitas Hasanuddin menggelar Seminar Evaluasi di Aula pertemuan gedung Baruga Sayang Desa Gentung Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan pada Selasa, 6 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Gintung Hj. Kamariah dengan menghadirkan Babinsa, para anggota BPD, para staff aparat dan perangkap desa para petugas kesehatan desa pendidikan agama sosial dan ekonomi serta para tokoh dan warga masyarakat stakeholder terkait.

KKNT yang sudah berlangsung sejak tanggal 29 Desember 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 dengan struktur organisasi lengkapnya ini terdiri dari Dosen Pengampu KKN DPK Dr. Moh Ismail Pabo, SE, M.Si, CMA, Koordinator Wilayah Mahasiswa Muh. Syaqib Wahyudi (Sospol), Koordinator Posko 2 Desa Gentung Nurul Aulia Hidayat (Ekonomi dan bisnis), Sekretaris Asmita (Teknik), Bendahara Ichwani azha'ra Hasman (Pertanian), Anggota Muh Ishaq Saafi (Sospol), Gradjeskpam (Teknik), Arifin Nur (Ilmu Budaya), Tanding Tarru Tjuti (Teknik).

Hingga saat ini mahasiswa KKNT telah melaksanakan kegiatan-kegiatan diantaranya sebagaimana disampaikan :

Workshop pembuatan bakso ikan, Penanggung jawab Nurul Aulia Hidayat, dengan tujuan memberi Inovasi dan menghadirkan produk yang berkaitan terhadap pengolahan ikan yang merupakan hasil sumber mata pencaharian utama masyarakat desa gantung.

Sosialisasi pentingnya menabung sejak usia dini. Penanggung jawab Nurul Aulia Hidayat, tujuan meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya menabung, partisipan murid sekolah dasar, tempat SDN 11/22 Gentung dan SDN 34 Sapanjang, pada 9 sampai 10 Januari 2024.

Pembuatan tanaman hidroponik sederhana, penanggung jawab Ichwani Az Sha'ra, tujuan pemanfaatan lahan sempit serta pemenuhan asupan gizi keluarga, partisipan warga Desa Gentung bertempat di rumah kepala desa pada 12 Januari sampai dengan 5 Februari 2024.

Pelatihan dan pengenalan budaya seni tari daerah, penanggung jawab asmita dengan tujuan memperkenalkan kebudayaan seni tari daerah setempat dan meningkatkan jiwa seni, partisipan murid Sekolah Dasar kelas 5 dan 6 bertempat di aula kantor desa dan rumah kepala desa pada 14 Januari sampai dengan 5 Februari 2024

Sosialisasi pentingnya makan sayur sejak dini, penanggung jawab Nursam Zainal dengan tujuan, mengedukasi anak-anak dalam meningkatkan minat untuk makan sayur, partisipan murid taman kanak-kanak, bertempat di TK Pertiwi AR Gentung pada 15 Januari 2024.

Pembuatan peta Desa Gentung, penanggung jawab gradjiskpam, tujuan menginformasikan lokasi Desa Gentung, partisipan warga desa gantung dan masyarakat luas tempat kantor desa gantung waktu 16 sampai 30 Januari 2024.

Pelaksanaan kerja bakti di Desa Gentung, penanggung jawab Tandi Tarru Tjuti, tujuan meningkatkan kebersihan lingkungan di desa Gentung, partisipan warga desa Gentung dan mahasiswa KKN di dusun Desa Gentung, 12 Januari 21 Januari dan 2 Februari 2024

Pelaksanaan donor darah, penanggung jawab Muhammad Syaqib, tujuan penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan sekaligus dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, partisipan seluruh warga dan mahasiswa KKN, di gedung Islamic Center, 31 Januari 2024.

Usai penyampaian dan pemaparan materi serta diskusi dan tanya jawab diadakan penyerahan hasil sebagai persembahan mahasiswa KKN kepada pemerintahan dan masyarakat Desa Gentung.

Dalam sambutannya Kepala Desa Gentung Hj. Kamariah mengucapan terima kasih para anak-anak mahasiswa KKNT yang telah melakukan Bakti sosialnya di desa genteng ini,

"Kegiatannya sudah selesai dan berjalan dengan lancar atas kegiatan yang sangat bermanfaat ini bagi masyarakat desa Gentung, semoga para siswa yang telah mengabdikan dirinya ini mendapatkan nilai dan imbalan setimpal sesuai dengan tujuannya dan diterima sebagai amal perbuatan baiknya dan semoga bermanfaat bagi semua pihak," harapnya.(thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved