-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Januari 13, 2024

PT Semen Tonasa Gelar Pelatihan Jurnalistik Dengan Tema Refresh Your Ideas And Refresh Your Writing

PT Semen Tonasa Gelar Pelatihan  Jurnalistik Dengan Tema Refresh Your Ideas And Refresh Your Writing

METRO ONLINE,PANGKEP-PT Semen Tonasa menggelar pelatihan jurnalistik bagi 30-an awak media selama dua hari Jumat - Sabtu, 12 - 13 Januari 2024 yang berlangsung di Hotel Almadera jalan Somba Opu no. 235 Maloku Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar.

Pelatihan jurnalistik dengan tema "Represh your ideas and refresh your writing" dibuka oleh GM of Communication and LGRC (MR) Muh Akhdarisa SJ. Menampilkan pada materi Faisal Palapa dan Zulkarnain Hamson keduanya wartawan senior yang sudah mumpuni di Sulawesi Selatan dengan MC sekaligus Moderator Alling.

Kegiatan yang difasilitasi dan didampingi Andita S. Bestoro, Sapri dibantu sejumlah jajaran personal Humas PT Semen Tonasa serta diikuti oleh 30-an lebih wartawan pesrta yang sebagian besar berasal dari daerah serta beraktivitas di Kabupaten Pangkep dan daerah lainnya se Sulawesi Selatan.

Giat kali ini juga diselingi dengan talk show bagi-bagi hadiah bagi semua peserta yang tak satupun peserta tidak mendapatkan hadiah perlengkapan rumah tangga yang menarik dengan pertanyaan-pertanyaan yang dipandu oleh Ogi Aktor bintang pemeran film "Doti" yang akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Dalam sambutan sekaligus membuka pelatihan GM of Communication and LGRC (MR) Muh Akhdarisa SJ menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini menyangkut yang pertama adalah Represh your ideas dan yang kedua refresh your writing. Kalau kita lihat itu kan bukan orang baru, pengalaman hanya kalau kita lihat refresh sifatnya maka kembali mengingatkan aja.

"Saat ini adalah banyak hal yang perlu kita perbaiki contoh misalnya tantangan 2023 kita ini kan media online bukan main sangat masif perkembangannya dan persebaran informasi itu bisa sangat cepat, tetapi apa hal-hal yang kemudian bisa menjadi satu agen bagi media saat ini pertama dari pandangan normatif kenegaraan, tentu ini bisa menjadi tantangan. Kalau ini kita melanggar aturan kalau melanggar normanya maka kita akan menjadi hal yang bermasalah bagi kita," lanjutnya 

Menurut Akdarisa, tantangan lain dari sisi syariah agama karena informasi-informasi kadangkala tidak terklarifikasi langsung tersebar sehingga apa yang akan kita lakukan ke depan adalah di tahun 2024 mari kita luruskan idenya agar tidak melanggar kedua hal ini.

Kita mau bekerja supaya apa yang kita kerjakan itu menjadi sesuatu yang halal, sesuatu yang baik, kita dapat pahala, dapat amal, dapat ilmu. Ilmu, amal dan pahala ini kalau dikolaborasikan bukan main menjadi sesuatu yang terbaik.

Oleh karena itulah kami mau menyampaikan secara pesan-pesan dari pimpinan selalu saya menggaungkan di awal ketika kita pertemuan pun saya selalu mengulang bahwa hal-hal yang baik mari kita berikan hal-hal yang tidak baik mari kita perbaiki mari kita komunikasikan segala sesuatu yang tidak bagus seyogyanya kita tutupi.

Kita ini semua punya aib hanya kebetulan ada yang menutupi maka dari itu kenapa kita sekarang gagal fokus, gagal fokus aib diungkap-ungkep kebenaran ditutup-tutup

Itu yang selalu saya akan dorong terus Kita semua harus luruskan kembali media rekan kita.

Media itu adalah cara menginformasikan mempromosikan orang yang baik-baiknya, yang buruk-buruknya kita tutupi karena itu ketentuan agama di manapun agama itu, sehingga kenapa kemudian kami memiliki ide mempunyai ide, kemudian mari kita lakukan kegiatan-kegiatan kita ini untuk kemudian menjadi lebih, kita bungkus menjadi kegiatan yang baik.

Kita semua bekerja dan bekerja endingnya adalah apa yang kita harapkan tadi oleh pimpinan kemukakan anda dapat yang pasti kita dapat sesuatu bahwa sesuatu yang kita peroleh itu tidak selalu dalam material immaterial itu juga harus kita hargai.

Maka dari itulah ilmu yang dimiliki semua harus kita sering kepada semua orang, baik kepada kami kepada kita sesama maupun kepada kami di PT Semen Tonasa mudah-mudahan 2024 kita terus melakukan perbaikan tidak ada masalah kalau ada begini begitu tidak ada masalah namanya juga manusiawi kita saling mengingatkan.tutupnya.(Thiar)


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved