-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Januari 09, 2024

Perawatan Gembok, Langkah Rutan Sinjai Jaga Stabilitas Keamanan

Perawatan Gembok, Langkah Rutan Sinjai Jaga Stabilitas Keamanan

METRO ONLINE SINJAI -- Sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban, Rutan Kelas IIB Sinjai melakukan perawatan dan rolling gembok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (09/01).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Agussalim dan jajaran Staf KPR mengecek kondisi kunci dan gembok serta kunci cadangan yang tersedia. Perawatan dilakukan dengan cara diberi pelumas agar tidak berkarat dan mudah saat digunakan. Perawatan dan roling gembok ini dilakukan secara berkala agar dapat melakukan deteksi dini, mencegah penduplikasian dan meminimalisir mencegah gangguan keamanan dan tata tertib

Agussalim selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan menuturkan perawatan ini merupakan upaya deteksi dini yang rutin dilaksanakan secara berkala.“Kegiatan ini perlu dilakukan sebagai bentuk deteksi dini kita terhadap gangguan kamtib, dalam hal ini untuk memastikan tidak adanya gembok yang rusak dan menghindari upaya duplikasi kunci gembok oleh WBP,.” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Rutan Sinjai Cahyo Sunarko, menyampaikan apresiasi atas kesiapsiagaan petugas terhadap potensi terjadinya gangguan kamtib, salah satunya melalui perawatan dan pemeliharaan sarpras.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap waspada. Pastikan semua sarpras, baik gembok, senpi, maupun alat pengamanan lainnya dalam keadaan baik dan siap pakai,” harapnya.

Kegiatan Pengecekkan Kunci, Perawatan Gembok dan Rolling Gembok ini dilakukan secara berkala agar dapat melakukan deteksi dini, mencegah penduplikasian dan meminimalisir mencegah gangguan keamanan dan ketertiban. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved