-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Desember 26, 2023

Tingkatkan Kewaspadaan, Karutan Sinjai Lakukan Trolling Sekaligus Bagi Bagi makanan Ke Warga Binaan

Tingkatkan Kewaspadaan, Karutan Sinjai Lakukan Trolling  Sekaligus Bagi Bagi makanan Ke Warga Binaan

METRO ONLINE SINJAI -- Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai melakukan kegiatan Kontrol Keliling (Trolling) dengan pengecekan di setiap sudut area blok kamar hunian dan dapur serta membagikan sejumlah paket makanan pada hari Selasa (26/12).

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko melakukan trolling didampingi oleh kepala subseksi pengelolaan rutan, Asis yang juga bertindak sebagai koordinator piket nataru dan didampingi oleh petugas blok.

Karutan Sinjai mengatakan Kontrol keliling adalah hal paling dasar dari Deteksi dini dan bagian penting yang menjadi penunjang utama fungsi pengamanan. "Kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2024," ucapnya.

Lebih lanjut, Karutan Sinjai juga berpesan kepada petugas untuk selalu sigap dan waspada dalam memastikan keamanan blok hunian. 

"Saya berpesan kepada petugas agar selalu waspada menghadapi berbagai kemungkinan karena dalam suasana yang terlihat aman dan kondusif belum tentu tidak akan terjadi gangguan kamtib kedepannya. Oleh karena itu, sebagai petugas harus selalu cekatan dan tidak boleh lengah dalam bertugas," ujarnya.

Setelah melakukan trolling, Karutan Sinjai membagikan sejumlah paket makanan kepada seluruh warga binaan yang diwakilkan oleh kepala kamar masing masing warga binaan.

Karutan Sinjai mengatakan, ini adalah inisiasi dari kami kepada warga binaan saat hari libur. "Kegiatan pembagian makanan ini sebagai bentuk kepedulian kami tergadap warga binaan yang dimana saat tanggal merah dan hari libur pelayanan barang titipan ditiadakan, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Rutan Sinjaj dapat menjaga keamanan dan ketertiban, serta menciptakan suasana kondusif. 


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved