-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, November 30, 2023

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Parepare Antusias Baca Buku Bersama Mahasiswa UNM Makassar

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Parepare Antusias Baca Buku Bersama Mahasiswa UNM Makassar

METRO ONLINE PAREPARE- egiatan literasi bersama Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar Prodi Bimbingan Konseling dengan mengajak warga binaan pemasyarakatan lapas Pare Pare membaca buku-buku perpustakaan melalui Mobil Rumah Belajar Cinta Damai Kota Parepare. 

Layanan Perpustakaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan ini memiliki peran penting untuk Warga Binaan salah satunya peran dibidang pendidikan, sehingga para warga binaan tetap dapat memperoleh berbagai informasi atau berita yang layak selama menjalani masa tahanan dan pidananya didalam Lapas. Parepare 30/11/23.

Meski di tengah keterbatasan tidak menjadi hambatan bagi warga binaan untuk memperoleh dan menambah ilmu pengetahuan. Banyak cara dan pilihan untuk belajar, salah satunya membaca buku yang telah tersedia di Perpustakaan La Macca Lapas IIA Parepare maupun literasi lainnya dari Dinas Perpustakaan Kota Parepare serta hari ini literasi melalui Mobil Rumah Belajar Cinta Damai Kota Parepare.

Kegiatan membaca merupakan hal yang positif untuk memperluas ragam wawasan dan menambah ilmu pengetahuan. Dengan pengawasan dan pendampingan Muchamad Zaenal Fanani S.Sos.,M.M selaku Kepala Seksi Bimnadik, Mursaid, SH, MH, Simung, S.Ag, MM selaku pelaksana dan Dirga Ayu selaku Staf Bimkemaswat pelaksanaan kegiatan gemar baca buku perpustakaan yang telah difasilitasi oleh Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar mendapat antusias dari warga binaan pemasyarakatan. 

Kalapas IIA Parepare Totok Budiyanto AmdIP, SH menyampaikan bahwa hadirnya Mobil Rumah Belajar Cinta Damai Kota Parepare yang diinisiasi oleh mahasiswa UNM Makassar Prodi Bimbingan Konseling menjadi wadah pembelajaran bagi warga binaan. Bahwa Perpustakaan telah menjadi wadah edukasi yang bermanfaat bagi warga binaan. Mereka dapat belajar dari berbagai macam literasi yang ada untuk menambah ilmu pengetahuan selama menjalani pembinaan di Lapas IIA Parepare. 

Kami bersyukur dan tentunya bangga melihat para warga binaan yang begitu antusias membaca buku. Dan ini tentunya sangat bernilai positif karena meski sedang dalam masa proses pembinaan, mereka tetap sadar akan pentingnya literasi, sebagai salah satu upaya dalam menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. 

Dimana pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Undang-undang No 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan Pasal 12 ayat h Anak dan Anak Binaan berhak mendapatkan bahan bacaan dan mengikuti siaran media massa yang tidak dilarang. Selain itu juga Kepala Lapas IIA Parepare juga Kita juga telah merealisasikan Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) 7372014G0000001 Perpustakaan LA MACCA Lapas IIA Parepare yang telah terdaftar di Perpustakaan Nasional, dan memberikan akses perpustakaan digital kepada Lapas IIA Parepare. 

Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada adik-adik mahasiswa UNM Makassar Prodi Bimbingan Konseling yang telah memberikan waktu dan kesempatan kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare. 

Lapas IIA Parepare terus berkomitmen memberikan pelayanan bimbingan dan pembinaan yang terbaik kepada warga binaan pemasyarakatan guna mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved