-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, November 24, 2023

Guna Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Rutan Sinjai Adakan Pengajian Rutin bagi WBP

Guna Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Rutan Sinjai Adakan Pengajian Rutin bagi WBP

METRO ONLINE SINJAI -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sinjai mengadakan pengajian yang dilaksanakan secara rutin di Masjid At-Taubah Rutan Kelas IIB Sinjai, Jumat (24/11). 

Kegiatan pengajian ini dilaksanakan secara mandiri, terjadwal dengan baik dan berkesinambungan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan membentuk kepribadiannya menjadi lebih baik.

Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko mengapresiasi seluruh Warga Binaan yang mengikuti kegiatan pengajian. “Diadakannya kegiatan ini bertujuan membentuk karakter WBP agar dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa” ujar Karutan

Di dalam pengajian terdapat manfaat yang begitu besar, nilai – nilai positif terkandung di saat melaksanakan atau ikut dalam sebuah pengajian. Harapan bagi semua pihak adalah warga binaan Rutan Kelas IIB Sinjai yang telah bebas nanti memiliki bekal baik secara kemampuan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik mapun bekal rohani agar terhindar dari perbuatan yang tidak baik. 

Untuk itu kegiatan keagamaan sangatlah penting untuk menumbuhkan kesadaran warga binaan dan sebagai jalan untuk mengubah diri atau memperbaiki diri dari perbuatan yang negatif (akhlaq tidak baik) menjadi perbuatan positif (akhlaq yang baik).


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved