-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Agustus 18, 2023

Forkopimcam Labakkang Melaksanakan Upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Di Desa Barabatu

Forkopimcam Labakkang Melaksanakan Upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Di Desa Barabatu

METRO ONLINE, PANGKEP - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Camat Labakkang bersama Forkopimcam melakukan upacara yang dipusatkan di Lapangan sepak bola, Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Kamis (17 Agustus 2023).

Camat Labakkang Bahri selaku Inspektur upacara didampingi Ajudan Kasi Trantib Hatib, Komandan upacara Serka Rumpa dengan perwira upacara Sertu Hasan, dihadiri Danramil Labakkang Samsu, Kapolsek Labakkang Aidil Akbar, Kepala KUA Junaid, para kepala Puskesmas, para Lurah, para Kepala Desa, para Kepala Sekolah serta segenap undangan.

Acara sakral yang berlangsung hikmat dan lancar tersebut diikuti oleh para anak didik, murid, pelajar, para guru dan staf tata usaha, para petugas kesehatan, majelis taklim, TP PKK segenap pengurus dan anggota ormas, Tokoh masyarakat, agama, pemuda.

Dalam upacara kali ini, Inspektur upacara Bahri membacakan pidato seragam gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dengan tema hari jadi ke 78 Republik Indonesia.

"Dengan tema terus melaju untuk Indonesia maju ini merupakan seruan optimis untuk mengakselerasi pembangunan di segala bidang", Ujarnya.

Lanjut Bahri, Andi Sudirman sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap pemimpin daerah yang berdedikasi membangun daerah dengan semangat kejuangan budaya sipakalebbi (saling memuliakan), sipakainga (saling mengingatkan), (sifat tolong menolong), sipakatau (saling menghormati) yang sejatinya menjadi teman hidup bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan tanpa kecuali.

Andi Sudirman juga akhiri pidato dengan ucapan, Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 dalam semangat dan energi baru terus melaju untuk Indonesia maju hanya kepada Allah subhanahu wa ta'ala kita senantiasa mengharapkan ridho dan kekuatan untuk membangun Sulawesi Selatan, baca Bahri.

Kepala Desa Barabatu Haris mengatakan, Puncak yang diadakan hari ini pihaknya sudah melaksanakan beberapa kegiatan-kegiatan dalam rangka menyemarakkan 17 Agustusan ini sejak berapa minggu sebelum pelaksanaan, mulai dari kebersihan, pembenahan sampai dengan pemasangan umbul-umbul.

"Juga diadakan beberapa jenis kegiatan pertandingan sejak hari Jumat sore hingga beberapa hari kedepan, bahkan pagi-pagi sudah diadakan kemah Pramuka kemudian pada malamnya akan diadakan malam ramah tamah di lapangan ini", Jelasnya.

Camat Labbakang Bahri sampaikan, dalam rangka Hari Proklamasi Kemerdekaan ini, seminggu yang lalu sudah diadakan berbagai kegiatan dan puncak lomba hari ini sampai dengan menjelang sore akan dilaksanakan upacara penurunan bendera, katanya.

Usai pelaksanaan upacara diadakan kegiatan pawai karnaval kategori anak didik TK, paud dan kelompok belajar, serta lomba gerak jalan golongan umum se-kecamatan Labakkang.


Editor: Muh. Sain

Kontributor: Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved