-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juli 08, 2023

Wujud Zero Halinar dan Deteksi Dini, Petugas dan WBP Lapas Palopo Jalani Tes Urine

Wujud Zero Halinar dan Deteksi Dini, Petugas dan WBP Lapas Palopo Jalani Tes Urine

METRO ONLINE PALOPO - Setelah menggelar Deklarasi Zero Halinar (Hape,Pungli,dan Narkoba), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang melakukan tes urine kepada Seluruh Petugas dan Warga Binaan. Sabtu (08/07)

Tes urine dilakukan oleh Tim Pelaksana Test Urine dan disaksikan oleh Dokter, Psikolog dan Konselor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo.

Bertempat di Aula Lapas Palopo, kegiatan tersebut diikuti oleh Seluruh Petugas dan Warga Binaan peserta rehabilitasi sosial lapas palopo.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Palopo, Jhonny H Gultom, menerangkan bahwa kegiatan ini berpedoman pada Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana aksi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dan Permenkumham No 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan Pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara. Disamping itu juga implementasi Kunci Pemasyarakatan Maju sesuai program dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Kegiatan ini merupakan upaya Lapas Palopo dalam deteksi dini pemberantasan narkoba. P4GN merupakan salah satu hal yang mendapat perhatian khusus dari Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju.” terang Kalapas. 

“Kami berupaya penuh untuk memerangi narkoba, diawali dulu dari petugas-petugasnya harus bersih, agar dapat melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap para Warga Binaan Pemasyrakatan (WBP) yang ada di dalam lapas dengan baik,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan tes urine terhadap seluruh petugas dan warga binaan berjalan aman dan tertib, dari pemeriksaan keseluruhan oleh tim medis tidak ditemukan adanya warga binaan maupun petugas yang terbukti menggunakan Narkoba.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved