-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, Juli 23, 2023

Sebagai Bentuk Kekecewaan, Aliansi Masyarakat Tanete dan Allakuang Turun ke Jalan Tanam Pohon Pisang

Sebagai Bentuk Kekecewaan, Aliansi Masyarakat Tanete dan Allakuang Turun ke Jalan Tanam Pohon Pisang

METRO ONLINE, SIDRAP - Sejumlah pohon pisang ditanam di jalan poros Pangkajene-Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Minggu, 23 Juli 2023.

Pohon pisang ditanam ditengah jalan trans Sulawesi ini sebagai bentuk kekecewaan masyarakat khususnya di Desa Tanete, Kecamatan Maritenggae kepada pemerintah provinsi.

Pasalnya, jalan trans Sulawesi penghubung antara Kabupaten Sidrap dan Soppeng ini sudah lama rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. 

"Atas nama aliansi masyarakat desa Tanete dan Allakuang turun ke jalan melakukan penanaman pohon pisang sebagai bentuk kekecewaan kepada Pemprov Sulsel," ucap Balulu.

Penanaman pohon pisang tersebut dipimpin langsung oleh dua tokoh masyarakat H Jama dan H Lattare.

"Ini kita tanami pisang hingga beberapa kilometer. Mudah-mudahn ini bisa sampai ke pemerintah pusat untuk segera memperbaiki jalanan ini," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden RI, Jokowi Dodo (Jokowi) sempat menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk segera melaporkan jika melihat kondisi jalanan rusak yang tidak kunjung diperbaiki. (*)


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved