-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juli 24, 2023

Rangkaian Peringatan HUT Kemenkumham Ke – 78, Karutan Kelas IIB Bantaeng Hadiri Kegiatan Pengentasan Stunting di Jeneponto

Rangkaian Peringatan HUT Kemenkumham Ke – 78, Karutan Kelas IIB Bantaeng Hadiri Kegiatan Pengentasan Stunting di Jeneponto

METRO ONLINE, JENEPONTO – Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal dan jajaran mengikuti kegiatan pengentasan stunting sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Kemenkumham, dipusatkan di Rutan Kelas II B Jeneponto. Senin (24/07). 
Adapun beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang juga hadir dalam kegiatan Pengentasan stunting yang berlokasi di Aula Kantor Kelurahan Balang tersebut, Kepala Rutan Kelas II B Selayar dan Kepala Lapas Kelas II A Bulukumba bersama jajaran. 

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Jaya Saputra, secara resmi membuka kegiatan yang dalam sambutannya berharap bisa terjalin kerja sama yang harmonis antara Kemenkumham Sulawesi Selatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto, khususnya di bidang Imigrasi. 

Selain jajaran Kemenkumham Sulawesi Selatan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Jeneponto, salah satunya ialah Wakil Bupati Jeneponto, H. Paris Yaris, yang membawakan materi singkat mengenai stunting kepada seluruh peserta yang hadir. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pengentasan stunting oleh Puskesmas Binamu Kabupaten Jeneponto. 

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, berharap kegiatan ini menjadi salah satu cara Kemenkumham memberikan kontribusi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang bebas dari stunting. 

“Stunting menjadi salah satu homework bagi seluruh masyarakat, dengan tujuan agar anak – anak Indonesia secara optimal dan maksimal disertai kemampuan fisik dan emosional sehingga dapat memberikan inovasi untuk pembangunan bangsa,” Harap Ince. 

Kegiatan ditutup dengan pemberian bingkisan secara simbolis bagi organisasi penuntasan stunting di Kabupaten Jeneponto. 


Editor: Muh. Sain

Kontributor : Humas Rutan Bantaeng

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved