-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Juni 21, 2023

Tingkatkan Pam Swakarsa, Kapolres Bantaeng Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan

Tingkatkan Pam Swakarsa, Kapolres Bantaeng Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan

METRO ONLINE, BANTAENG - Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH, SIK, M.Si pimpin apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) di halaman Apel Mapolres Bantaeng. Rabu (21/6/2023).

Turut hadir pada apel Satkamling diantaranya Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Syah Azikin,M.SI, Ketua pengadilan Negeri Bantaeng, Dandim 1410/Btg diwakili oleh Dan Unit Inteldim, Kajari Bantaeng, Wakapolres Bantaeng, Para PJU, Lurah, warga masyarakat tiap kecamatan, dan Kepala Desa se kabupaten Bantaeng.

"Apel ini bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan kita dalam upaya meningkatkan pam swakarsa, guna menjamin keamanan yang kondusif,” Ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, Keberhasilan dalam menciptakan situasi kondusif tidak terlepas dari besarnya partisipasi seluruh masyarakat baik yang berupa kelompok Satkamling ataupun kelompok potensi masyarakat lainnya.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat Upaya Revitalisasi Satkamling," Jelas Kapolres Sidrap.

Dalam amanat Kapolri, Kapolres menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak satkamling dalam mengemban Fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara Harkamtibmas Secara Swakarsa.

Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI POLRI dan pemangku kepentingan lainnya, kehadiran Satkamling harus betul betul bisa menjadi coolling system dilingkungannya masing masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyerahkan Piagam Lomba Pos Satkamling tingkat Polres dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-77 yang telah diadakan sebelumnya.

Berikut Hasil Pengumuman juara Untuk tingkat polres :

Juara 1 : Satkamling Kp. Bungung Barua Desa Bonto tangnga kec. Uluere Kab. Bantaeng

Juara 2 : Satkamling Tino Kp. Tino Desa Bonto Jai Kec. Bissappu Kab. Bantaeng

Juara 3 : Satkamling Lembang-Lembang Kel Pallantikang Kec. Bantaeng Kab. Bantaeng


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved