-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Mei 15, 2023

Menuju WBK dan WBBM, Lapas Kelas IIA Palopo Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

Menuju WBK dan WBBM, Lapas Kelas IIA Palopo Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

METRO ONLINE, PALOPO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo mengikuti kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal pada Senin (15/5).

Tim dari Inspektorat Wilayah I yang dikomandoi Anton Parasian selaku Pengendali Teknis dan Asih Retno selaku Ketua Tim, didampingi Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dr. Suprapto, Bc.I.P., S.H., M.H. mengunjungi satuan kerja untuk mengevaluasi pembangunan zona integritas yang terdiri dari pemaparan pembangunan ZI, wawancara, serta peninjauan lapangan.

 Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom didampingi Ketua Tim ZI, Faisal Usman, Ketua dan Anggota Kelompok Kerja (Pokja) Pembangunan ZI masing-masing menyampaikan apa saja transformasi yang telah dilakukan untuk mewujudkan wilayah yang bebas dari praktik korupsi serta memiliki pelayanan prima bagi masyarakat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dr. Suprapto, Bc.I.P., S.H., M.H. turut hadir dalam kegiatan untuk mendampingi Satker Kemenkumham Sulsel dalam desk evaluasi ini.

"Selamat berjuang dan terus berbenah diri, laksanakan saran dan evaluasi yang diberikan TPI dan tetap semangat untuk mewujudkan zona integritas," Tutur Kadivpas.

Tim Penilai Internal Inspektorat Wilayah I Beserta Kadivpas Kemenkumham Sulsel di sambut Yel-Yel Oleh Kalapas Palopo beserta jajaran, kemudian dilanjutkan tari padduppa oleh anggota DWP Lapas Palopo.

Lapas Palopo juga memaparkan berbagai inovasi unggulan, diantaranya:  SIYAP (Sistem Informasi Pelayanan Pemasyarakatan), SIPAKAINGA (Sistem Pelaporan Kemananan Internal dan Pengawasan) dan berbagai inovasi lainnya dihadapan penilai.

"Terimakasih kepada Lapas Palopo yang telah melakukan perubahan dan pembenahan secara bertahap, teruslah berorientasi pada peningkatan pelayanan kita terhadap publik khususnya masyarakat dan warga binaan kita", Ucap Anton Parasian selaku Pengendali Teknis Inspektorat Wilayah I.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved