-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, April 17, 2023

Karutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Acara Penyerahan Perolehan Zakat Fitrah Pegawai ke Baznas

Karutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Acara Penyerahan Perolehan Zakat Fitrah Pegawai ke Baznas

METRO ONLINE, SINJAI - Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Muhammad Ishak didampingi Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan, Asis dan staf mengikuti kegiatan Penyerahan Perolehan Zakat Fitrah Pegawai Kemenkumham RI kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI secara virtual di Aula Rutan Sinjai. Senin (17/04).

Kegiatan Penyerahan Perolehan Zakat Fitrah Pegawai Kemenkumham RI kepada BAZNAS RI ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kemenkumham dan mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan beragam persoalan sosial. 

Per hari ini, telah terkumpul zakat fitrah senilai Rp 1.453.917.072,00 dan sebagai bentuk pertanggungjawaban Kemenkumham kepada para muzakki atau pemberi zakat, maka diserahkan secara langsung hasil pengumpulan zakat fitrah para pegawai Kemenkumham kepada BAZNAS.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward O. S. Hiariej menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Kemenkumham yang telah berzakat melalui BAZNAS RI.

“Dengan menyalurkan zakat melalui BAZNAS, Kementerian Hukum dan HAM turut mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan beragam persoalan sosial, pengentasan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan manyalurkan zakat secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Edward O. S. Hiariej

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi contoh bahwa bagaimana kita menyucikan harta, menyalurkan dan memanfaatkannya secara benar yaitu dengan berzakat,” sambungnya. 

Ketua BAZNAS RI Noor Achmad menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Kementerian Hukum dan HAM atas kepercayaannya menyalurkan zakat fitrah melalui BAZNAS.

Muhammad Ishak menambahkan melalui kegiatan ini pula, Penyerahan zakat fitrah ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial Kemenkumham dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Semoga dengan adanya penyaluran zakat ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi yang membutuhkan," tutup Muhammad Ishak. 


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved