-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Maret 22, 2023

Kapolres Bulukumba Beri Himbauan kepada Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas Saat Ramadhan

Kapolres Bulukumba Beri Himbauan kepada Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas Saat Ramadhan

METRO ONLINE, BULUKUMBA - Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si memberikan himbauan untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa berdampak mengganggu kamtibmas, pada saat pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Berikut imbauan yang disampaikan Kapolres Bulukumba pada Rabu 22 Maret 2023. Dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan yakni : 

Pertama, mengajak warga masyarakat Kabupaten Bulukumba untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan seperti adanya konvoi atau arak-arakan kendaraan yang bisa mengganggu kamtibselcar lantas, serta melarang penggunaan knalpot brong/racing.

Kedua, mencegah dan tidak bermain petasan atau bahan peledak lainnya yang dapat menganggu ketertiban umum dan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Ketiga, mencegah kegiatan pertemuan, nongkrong atau berkumpul yang bisa berujung terjadinya balapan liar serta tawuran atau perkelahian khususnya bagi remaja.

Keempat, menghindari dan tidak mengkonsumsi minuman keras yang bisa menimbulkan kesalahpahaman dan berpotensi terjadi perkelahian, sehingga menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa.

Kelima, menghimbau dan melarang dengan tegas untuk tidak mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang yang akan merusak generasi muda kita.

Keenam mengingatkan kepada warga apabila meninggalkan rumah agar memperhatikan situasi dan kondisi rumah, jendela dan pintu rumah harus dipastikan sudah terkunci dan memastikan kompor gas dalam keadaan mati.

Kapolres Bulukumba menyampaikan bahwa imbauan tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta kekhusyukan masyarakat Kabupaten Bulukumba dalam menjalankan ibadah puasa.

"Himbauan ini guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta kekhusyukan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa." Kata Kapolres.

Kapolres juga berharap agar masyarakat berperan aktif untuk bersama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif sehingga kita bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah puasa dengan baik.

"Mari bersama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini." Ajak Kapolres.

"Semoga kita diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah, dan semoga berkah dibulan Ramadhan kita raih dan dapatkan bersama, semoga Allah SWT mengabulkan Doa dan menerima Puasa kita”, Pungkas Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved