-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Februari 15, 2023

Rutan Kelas IIB Sinjai Terima Sosialisasi Layanan Produk Bank BSI

Rutan Kelas IIB Sinjai Terima Sosialisasi Layanan Produk Bank BSI

METRO ONILNE, SINJAI - Rutan Kelas IIB Sinjai Menerima Kunjungan Sosialisasi Layanan Produk dan Jasa dari Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Sinjai di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai, Rabu (15/02/2023).

Bertempat di Lapangan Apel Rutan Sinjai, Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang berlangsung mulai dari pukul 10:00 WITA sampai selesai.

Muhammad Ishak selaku Kepala Rutan kelas IIB Sinjai menyambut dengan antusias rombongan dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

"Terimakasih telah berkunjung ke Rutan Sinjai, dengan adanya kunjungan seperti ini kami juga lebih tau bagaimana sistem perbankan berhubung di Rutan Sinjai juga mempunyai koperasi" ungkap Ishak.

Dalam pemaparannya, Syamsu Marlin Kodding selaku Branch Manager BSI KCP Sinjai menjelaskan tentang Bank Syariah Indonesia. 

"BSI merupakan bank di Indonesia yang yang bergerak di bidang perbankan syariah, BSI memiliki lebih dari 1300 kantor yang tersebar di berbagai Indonesia mulai dari Aceh sampai Merauke, dan saat ini BSI ditunjuk sebagai bank penyelenggara haji di Indonesia," jelas Syamsu Marlin.

Syamsu Marlin juga menjelaskan fitur terbaru dari Bank Syariah Indonesia seperti penarikan tunai tanpa kartu.

 "Di BSI kami mempunyai fitur terbaru yaitu kita dapat melakukan penarikan tunai meskipun tidak menggunakan kartu, biasanya kalau Bapak/Ibu keluar dompet biasanya ketinggalan tetapi HP tidak, jadi ketika tiba tiba ingin membeli sesuatu namun tidak membawa dompet Bapak/Ibu cukup menggunakan BSI Mobile yaitu aplikasi yang menyediakan fitur penarikan tunai dengan cukup menggunakan smartphone saja, dengan maximal limit penarikan ialah lima ratus ribu rupiah," ucap Syamsu Marlin.

"Di Aplikasi BSI Mobile juga mempunyai berbagai macam fitur, seperti pembayaran BPJS, token listrik, PDAM, Go-food, e-money, ovo bahkan BSI Mobile mempunyai fasilitas untuk pembayaran zakat serta bekerja sama dengan pembelian unit rumah melalui KPR," jelas Syamsu Marlin.

Terlihat rombongan dari Bank Syariah Indonesia melakukan pemaparan sesuai dengan bidangnya masing-masing, mulai dari pendanaan, pembiayaan, tabungan haji dan lain sebagainya.

Setelah pemaparan dilakukan diadakan sesi tanya jawab untuk memberikan akses kepada audiens untuk bertanya mengenai seputaran dunia perbankan syariah.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved