-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Januari 09, 2023

Personel Polres Torut Bersama TNI dan Warga Evakuasi Jenazah Yang Ditemukan Mengambang di Sungai

Personel Polres Torut Bersama TNI dan Warga Evakuasi Jenazah Yang Ditemukan Mengambang di Sungai

METRO ONLINE, TORUT - Tim gabungan dari TNI-Polri dibantu Warga berhasil mengevakuasi jenazah yang sebelumnya ditemukan mengambang di Sungai Ratte Dusun Tinapu Lembang Buntu Tagarai Kec. Dende’ Piongan Napo (Denpina) Kab. Toraja Utara. Minggu (08/01/2023) malam. 

Proses evakuasi terhadap jenazah yang ditemukan tersebut mengalami kesulitan dikarenakan medan yang sangat sulit dan terjal ditambah dengan situasi yang gelap pada malam hari. 

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K bersama Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han, serta Camat Kapala Pitu Yusuf Ratte Patoding, S.Sos., M.M pimpin proses evakuasi jenazah dimulai pada pukul 19.00 WITA hingga tiba di RSUD Lakipadada Tana Toraja  pada pukul 23.40 WITA. 

Dalam proses evakuasi yang dimulai pada pukul 19.00 WITA, Personel Polres Toraja Utara bersama Personel Kodim 1414/Tator dibantu warga sekitar mengevakuasi jenazah dengan cara menggotong dengan dukungan alat penerang seadanya melewati medan yang terjal menuju mobil Ambulance yang telah disiagakan. 

Jenazah yeng telah digotong sebelumnya kemudian dibawa menggunakan Mobil Ambulance, hingga pada pukul 23.40 WITA jenazah tiba di RSUD Lakipadada Tana Toraja untuk selanjutnya dilakukan identifikasi jenazah. 

Proses evakuasi jenazah yang memakan waktu total hampir 5 jam tersebut juga diikuti oleh Kasdim 1414/Tator Mayor Inf. Oberan Tandirerung, Kapolsek Rindingallo IPTU Kusuma Tombilangi, serta Kepala Lembang Buntu Tagarai Dan Lambe. 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan bahwa Jenazah ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga yang sedang mencari rumput makanan ternak dalam keadaan mengambang tersangkut batang pohon di Sungai Ratte yang merupakan salah satu aliran dari sungai Maiting. 

"Saat ditemukan, Jenazah tersebut sudah dalam kondisi membusuk dan hancur dengan wajah yang tidak dapat terlihat jelas tanpa adanya identitas yang melekat ataupun berada disekitar jenazah," jelasnya. 

Kapolres menerangkan, adanya kemungkinan dan dugaan bahwa jenasah tersebut adalah jenazah Personel Kodim 1414/Tator Serda Amiruddin yang sebelumnya hilang terseret arus Sungai Maiting belum bisa di pastikan dan hanya bisa menunggu hasil Identifikasi Jenazah oleh Pihak yang ahli dalam bidangnya. 

“Jenazah yang ditemukan dan telah dilakukan evakuasi tersebut saat ini masih berada di RSUD Lakipadada Tana Toraja, Kami masih menunggu hasil dari Identifikasi Jenazah,” tutupnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved