-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Desember 27, 2022

Keunggulan Layanan BSI Enrekang Yang Syar'i Dan Moderen

Keunggulan Layanan BSI Enrekang Yang Syar'i Dan Moderen

METRO ONLINE Enrekang --, Setelah menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Enrekang ternyata banyak manfaat menarik dibanding bank konvensional dan fitur layanan yang bisa digunakan. 

Branch manager BSI KCP Enrekang Andri Lesmana menerangkan, bagi nasabah dari layanan BSI yang syar'i sesuai kaidah Islam, dan kemudahan untuk membuka rekening online. 

Untuk pengusulan kredit juga dilayani sasarannya nasabah dari pegawai negeri bisa berjangka 15 tahun serta kalangan pengusaha berjangka 5 tahun.

Perbedaan bank konvensional penerapan bunga bank ketika akad kredit dengan bank BSI akadnya yakni murabahah (akad jual beli). 

"Kalau akat kredit Bank Syariah bukan diberi uang pada nasabah,dimana pihak bank syariah membelikan barang yang dianjurkan nasabah sesuai nilai Akad,"kata Andri Lesmana di lounge BSI setempat. (26/12-22)

Lalu Andri menambahkan, Produk layanan lainnya adalah bentuk tabungan yakni ada 2 jenis, akad Wadiah (akad titipan) yang tidak boleh berkurang katena potongan biaya atau bertambah dan tabungan akad mudarrabah (akad bagi hasil).

"dalam akad mudarrabah konsepnya uang tersimpan dijadikan pembiayaan pada orang lain dan hasilnya dibagi dua bersama nasabah bersangkutan, untuk saldo awal nasabah 100 ribu rupiah," jelasnya usai pembukaan resmi gedung baru BSI Enrekang.

Dan serunya kata Andri, khususnya bagi masyarakat Enrekang religius dalam setoran dana haji sudah diharuskan melalui bank syariah dimanapun yang diterima sebagai setoran dana haji oleh Kemenag RI.

"Untuk kelancaran niat ibadah haji BSI Enrekang siap membantu sesuai ketentuan Kemenag," tutur Andri didampingi staf Taufik.

Pula layanan melalui BSI Mobile dari pembukaan rekening sampai Fittur bayar tagihan bulanan caranya mudah tidak perlu mendatangi kantor BSI Enrekang. 

Berkat dunia teknologi yang dinamis, calon nasabah cukup mendownload aplikasi BSI Mobile berbekal aplikasi itu akan jauh lebih mudah dan hemat waktu serta tenaga.

"Cukup down load BSI Mobile yang akan terbit nomor registrasi dan KTP tinggal dibawa pada petugas kami di BSI Enrekang,"jelasnya.(mas)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved