-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Desember 01, 2022

Kepala Devisi Pemasyarakatan Dan Tim Satgas Kamtib Devisi Kemenkumham Sulsel Sidak Rutan Sinjai

Kepala Devisi Pemasyarakatan Dan Tim Satgas Kamtib Devisi Kemenkumham Sulsel Sidak Rutan Sinjai

METRO ONLINE SINJAI -- Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Tim Satgas Kamtib Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel Sidak Rutan Sinjai. Rabu (30/112022)

Sebagai pencegahan penyalahgunaan narkoba  dan masuknya barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas/Rutan. Tim Satgas Kamtib Kemenkumham Sulsel mengunjungi Rutan Kelas IIB Sinjai untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kamar hunian. Sidak berlangsung pada hari Rabu 30 November 2022 jam 13.00. 

Tim Satgas Kamtib yang berjumlah 5 orang ini melakukan sidak dengan didampingi langsung oleh Kadivpas Kemenkumham Sulsel Bapak Suprapto, Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Bapak Muhammad Ishak, Kepala Pengamanan Rutan Sinjai Bapak Agussalim dan Kepala Pelayanan Tahanan Bapak Wajidi Hasbi. Sidak kali ini tidak ditemukan adanya barang terlarang seperti narkoba dan handphone.
“Penggeledahan insidentil ini merupakan juga langkah Deteksi dini sebagai upaya perhatian khusus agar barang terlarang tidak terdapat di kamar hunian. Dalam razia saya harap seluruh petugas memahami tugas dan SOP yang ada." Ucap Suprapto

Mendampingi Kadivpas,Karutan Sinjai juga menuturkan bahwa sidak ini dilakukan dalam keadaan humanis dan sesuai SOP yang berlaku "Dalam pelaksanaan penggeledahan tetap mengedepankan prinsip humanis dan SOP yang berlaku". ujar Muhammad Ishak.

Disela-sela sidak Kadivpas memberikan pengarahan kepada WBP agar mereka menaati tata tertib yang berlaku di rutan. Beliau menegaskan akan pentingnya bersikap kooperatif dengan petugas ketika menemui masalah. Lebih lanjut beliau mengajak WBP untuk ikut bekerjasama  dalam mewujudkan kondisi Rutan Sinjai yang kondusif dan aman seperti yang diharapkan. (Humas Rutan Sinjai)


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved