-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Desember 08, 2022

Dalam Rangka Sambut Perayaan Natal, Warga Binaan Permasyarakatan Kelas IIB Mengikuti Ibadah

Dalam Rangka Sambut Perayaan Natal, Warga Binaan Permasyarakatan Kelas IIB Mengikuti Ibadah

METRO ONLINE, SINJAI - Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2022, Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel mengikuti Ibadah Perayaan Natal Lapas/Rutan seluruh Indonesia secara virtual. Rabu (7/12). 

Satu Orang pegawai beragama Nasrani, Diana Panjakini dan Warga Binaan Pemasyarakatan Nasrani Rutan Kelas IIB Sinjai mengikuti kegiatan Ibadah perayaan Natal yang dilaksanakan oleh YPWBP Cahaya Pancaran Kasih secara daring (via zoom). 

Ibadah Natal ini diikuti oleh seluruh UPT Lapas/Rutan yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Reynhard Silitonga selaku Direktur Jendral Pemasyarakatan. Di akhir sambutannya, Reynhard mengucapkan selamat hari natal bagi seluruh petugas dan warga binaan yang beragam kristen. 

Rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan khotbah dari Pendeta Daniel Alexander, yang merupakan pendeta dari YPWBP Cahaya Pancaran Kasih. 

Dalam khotbahnya yang bertema Yesus adalah terang hidup, Daniel menyampaikan bahwa Yesus lahir untuk menerangi kehidupan. 

Pendeta Daniel mengajak jika di setiap hati ada terang seperti tema natal kali ini, niscaya penjara akan kosong Lapas dan Rutan berubah jadi Mall atau Caffe. Nah, untuk mendapatkan terang itu tegasnya undang saja sang sumber terang itu sendiri, yakni dalam nama Yesus sang anak terang. 

Mengakhiri renungan natal Daniel yakin bahwa tahun depan akan tetap aman karena ada terang itu sendiri. Akhir kegiatan ditutup oleh persembahan puji-pujian oleh warga binaan pemasyarakatan dari beberapa Lapas/Rutan di Indonesia.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved