-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, November 27, 2022

Warga Binaan Permasyarakatan Rutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Budidaya Sayuran

Warga Binaan Permasyarakatan Rutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Budidaya Sayuran

METRO ONLINE, SINJAI - Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel Antusias Mengikuti Kegiatan Budidaya Sayuran Di Area Brandgang. Sabtu (26/11). 

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan dan diawasi oleh Petugas Rutan Kelas IIB Sinjai. Kegiatan ini dilakukan pada pagi hari atau sore hari. 

Kegiatan ini diawali dengan pembersihan lahan, pengolahan tanah, penanaman, hingga pemanenan. Adapun jenis sayuran yang ditanam adalah kangkung, terong, cabai, dan tomat. 

Salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan yang berinisial P mengatakan bahwa, Kegiatan ini bermanfaat bagi kami karena berfungsi sebagai sarana hiburan, apalagi yang memiliki minat pada bidang pertanian. 

Disisi lain, pegawai Rutan Kelas IIB Sinjai mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut karena turut membantu menjaga suplai bahan makanan pada Dapur Rutan Kelas IIB Sinjai. 

"Kegiatan ini akan terus berlanjut, apalagi hasil panennya membantu dalam memenuhi pasokan bahan makanan di dapur", ucap Ahmad. 

Selain itu, Karutan Sinjai mengatakan bahwa kegiatan ini bernilai positif karena berfungsi sebagai sarana pembinaan juga berfungsi dalam menjaga kebersihan area brandgang. 

"Kegiatan ini bernilai positif karena berfungsi sebagai sarana pembinaan bagi WBP. Dilain sisi juga ikut menjaga kebersihan area brandgang",, Jelas Muhammad Ishak. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved