-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, November 07, 2022

Kasat Lantas Wajo Lakukan Tur Lalin Guna Mengurai Kemacetan di Mareppi Jalan Trans Sulawesi.

Kasat Lantas Wajo Lakukan Tur Lalin Guna Mengurai Kemacetan di Mareppi Jalan Trans Sulawesi.

METRO ONLINE WAJO   -- Langkah cepat yang di lakukan Satuan Lalulintas Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan  telah menggelar Tur Lalin untuk mengurai kemacetan di Mareppi Kecamatan Sajoanging Kabupaten Wajo,.Senin 7 / 11 / 2022.

Kasat Lantas Polres Wajo,AKP Haryanto,SH kepada awak media menuturkan bahwa,di ruas jalan trans Sulawesi Poros Makassar-Palopo Dusun Mareppi Desa Sakkoli Kecamatan Sajoanging Kabupaten Wajo telah terjadi laka Lantas tunggal beruntun yang mengakibatkan kerugian materil pada hari Senin ,07 Nopember 2022 jam 00.30 Wita,tuturnya.

Menurut Haryanto, kendaraan yang terlibat pada laka lantas tunggal yaitu mobil light truck DW 8546 SA dan mobil truck Nissan DD 8578 ST,ujarnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Pangkep ini menjelaskan kronologis kejadian  laka lantas tunggal bermula ketika sebuah mobil truck Nissan yang dikemudikan oleh saudara Jumadil, ( 33 ) beralamat jl. Ir Juanda Kecamatan Tallo kota Makassar melaju dari arah barat ke timur dengan melambat bermuatan barang campuran tujuan Morowali setibanya di jalanan rusak bergelombang sopir tidak bisa menguasai kemiringan kendaraannya sehingga terbalik kekiri dan mengalami patah As,imbuh Kasat Lantas.

Haryanto menambahkan, sekira pukul 05.00 wita melaju sebuah mobil light truck bermuatan gabah dari arah timur kebarat yang dikemudikan oleh Agus Supriadi, ( 27 ) beralamat Desa Patoloang Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara persis di tkp yang sama tidak dapat menguasai kemiringan mobilnya sehingga terbalik kekiri sedikit mengambil bahu jalan mengakibatkan kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan,urai Haryanto.

"Berselang 1 jam kemudian datang sebuah mobil truck hino DP 8605 AE muatan gabah dikemudikan oleh sdr Asman Ardi, (23),alamat Pammase tiroang Kabupaten Pinrang dari arah timur kebarat setibanya di tkp yang sama dijalan bergelombang dan miring tiba tiba mobil tersebut mengalami kerusakan darurat yakni As patah bersamaan itu mobil berhenti tidak bisa bergerak dalam posisi miring sehingga menghalangi pengguna jalan lainnya dan menimbulkan kemacetan panjang,"cetusnya.

Dari pantaun media ini Sat Lantas Polres Wajo dipimpin Kasat lantas,AKP Haryanto melakukan Tur lalin untuk mengurai kemacetan tersebut hingga berjalan normal kembali sampai dengan pukul 17.00 wita sekaligus kordinasi dengan PUPR Provinsi untuk secepatnya dilakukan perbaikan jalan  agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved